ANEKA

143 Pelanggar Lalulintas Ditindak Melalui ETLE

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Selama diterapkannya Penindakan Melalui Tilang Kamera (ETLE), sedikitnya 143 pelanggar Lalulintas ditindak berupa tilang melalui camera CCTV.

Penindakan melalui tilang kamera itu, dilakukan Satlantas Polrestabes Makassar mulai 4 hingga 16 Januari 2019. Jumlah pelanggar yang berhasil terakam CCTV itu, mulai dari roda dua hingga roda enam.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Rahmat Ade mengatakan, jumlah pelanggar Lalulintas yang terekam CCTV itu, 65 diantaranya roda dua (motor), 77 roda empat (mobil) dan satu roda enam (truk).

“Jenis pelanggarannya itu meliputi, melanggar marka jalan, rambu lalu lintas, tidak menggunakan helm dan melawan arus, ” kata AKBP Ramhat Ade, Jumat
(18/1/19).

Lanjut AKBP Rahmat Ade menyebutkan, 143 jumlah surat pemberitahuan yang sudah diberikan kepada pelanggar, 15 diantaranya sudah dikonfirmasi oleh pelanggar.

“125 diantaranya belum terkonfirmasi pelanggar dan baru tiga surat sudah terkonfirmasi serta sudah terbayar Briva oleh pelanggar, ” sebut perwira Polri tiga bunga ini.(Jay)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top