ANEKA

Tiga Dusun di Desa Rampunan Nikmati Bantuan Kemensos RI

ENREKANG,UPEKS.co.id — Desa rampunan, Kecamatan Masalle satu diantara empat Desa di   Enrekang yang mendapatkan bantuan dana keserasian dari Kementerian sosial RI. Dana bantuan senilai Rp 150
juta dari Kensos RI tersebut telah digunakan untuk pekerjaan empat titik jalan tani.

Menurut Kepala Dinas Sosial Enrekang H. Muh. Yunus Sirajuddin empat titik jalan tani tersebut adalah  dua di Dusun Rombe, satu titik di Dusun Buntu zkaendi dan satu titik Di Dusun Datte.

Hal ini disampaikan Kadis Sosial pada pertemuan Tematik kedua sekaligus peresmian empat jalan tani tersebiut baru – baru ini.

“Jalan ini adalah akses para petani mengangkut hasil bumi mereka menuju jalan utama Ini sebelumnya sama  sekali tidak bisa dilalui oleh kendaraan baik roda dua apalagi roda empat. Kasihan para petani harus memikul hasil  bumi mereka sampai kejalan raya,” kata Yunus.

Diamenambahkan dengan adanya anggaran keserasian sosial tersebut, sekarang jalan tani otu sudah bisa  dinikmati oleh para petani dengan menggunakan kendaraan. Meski jalan ini merupakan jalan setapak, tapi sudah  bisa dilalui kendaraan roda dua dan bisa dengan mudah dilalui menuju kebun warga setempat.

“Saya berharap masyarakat sykur apa yang sudah diberikan Kemensos RI. Caranya dengan
memelihara fasilitas ini agar bida awet digunakan. Kalau ada yang rusak saya harap masyarakat segera bergotong  royong memperbaiki. Semoga Desa Rampunan selalu mendapat support bantuan dana dari berbagai pihak,”  pungkasnya.

Dana keserasian sosial dari Kemensos RI ini bertujuan untuk menjalin dan mempererat tali silaturrahmi antar  warga. Kadis Sosial berharap dengan seringnya para petani bertemu dijalan ini tali silaturrahmi mereka semakin kuat. (Sry).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top