ANEKA

Kembangkan Tahura Abdul Latif, Dinas Pariwiasata Anggarkan Rp1 M

SINJAI, UPEKS–Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai rencana akan mengalokasikan dana Rp 1  Milyar lebih untuk perbaikan Taman Hutan Raya (Tahura) Abdul Latief di Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai  Borong tahun 2019.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Yuhadi Samad ketika ditemui di ruangannya Kamis (17/1)  mengungkapkan program pengembangan Tahura ini sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai.

Tahun 2019 ini program yang bersentuhan dengan visi misi bupati.

“Anggaran Rp 1 Milyar ini diprioritaskan untuk pembangunan dan peningkatan sarana dan prasarana tahura abdul  latif seperti penataan lokasi perkemahan, perbaikan villa, pembuatan jalan setapak, ruang penyelenggaraan
kegiatan serta event serta beberapa tempat spot foto,” ujarnya.

Lanjut Yuhadi mengatakan pihaknya juga memprogramkan kegiatan non fisik yang bersumber dari Dana Alokasi  Khusus (DAK) seperti pelatihan pemandu wisata, dan perkotaan, pelatihan home stay, serta beberapa pelatihan
lain yang menunjang pariwisata di Sinjai. “Kami berharap program ini bisa menarik wisatawan lokal, domestik dan  mancanegara untuk melihat potensi wisata Sinjai,” terangnya. (egy)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top