ANEKA

Peringati Hari Ibu ke-90, Suardi Saleh Sebut Wanita Makhluk Istimewa

BARRU,UPEKS.co.id—Pemkab Barru bersama organisasi wanita se-Kabupaten Barru peringati Hari Ibu ke-90 dengan thema ”Bersama Meningkatkan Peran
Perempuan dan Laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa,”.

Kegiatan di Baruga Singkeru Adae, Rabu 16 Januari 2019 itu dihadiri Bupati Barru, Ir.H.Suardi Saleh bersama Ketua TP PKK drg.Hj.Hasnah Syam MARS ,Ketua DPRD Hj.A.Nurhudaya Aksa, unsur Forkopimda,pimpinan OPD serta camat se-Kabupaten Barru.

Bupati dalam sambutannya, menyebut wanita sebagai makhluk ciptaanTuhan yang istemewa. Dia mengutip beberapa ayat dan hadis yang memuat tentang keutamaan wanita. “Begitu mulianya seorang wanita sehingga ketika Rasulullah ditanya sahabat, kepada siapakah aku harus berbuat baik wahai kekasih Allah?. Saat itu, Rasulullah menjawab, Ibumu ibumu, ibumu baru kemudian Ayahmu.

Ini menunjukkan begitu istimewanya Ibu, kata Suardi Saleh mengutip salah satu hadis. Mantan Kadis PU Maros dan Pinrang itu menandaskan, istilah yang  mengatakan wanita makhuk yang lemah tidak semuanya benar. Justru, kata dia Wanita itu sesungguhnya kuat dan tangguh.

Dia mencontohkan, peran ganda wanita dalam kehidupan rumah tangga yang secara ikhlas bekerja. Dibagian lain sambutannya, Suardi Saleh berharap agar momentum perayaan hari ibu bisa menjadi motivasi bagi perempuan Barru agar lebih baik lagi dalam membangun ketahanan keluarga dalam mewujudkan pembangunan daerah.

Dia juga minta, seluruh organisasi wanita di Kabupaten Barru agar dapat meneguhkan kebersamaan dan persatuan. (Wahyuddin Suyuti)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top