Bupati Gowa Kunjungi Bawaslu

Bupati Gowa Kunjungi Bawaslu
GOWA, UPEKS.co.id— Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan kunjungan Silaturahmi ke Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten
Gowa, Rabu (16/1/2019).

Hadir mendampingi, Kabag Humas dan Kerja Sama, Abdullah Sirajuddin, Kepala BKPSDM, Kepala Kesbangpol, dan Kabag Keuangan Adnan disambut jajaran
komisioner Bawaslu.

Bacaan Lainnya

Adnan mengatakan, kunjungannya dalam rangka silaturahmi serta pembahasan menghadapi pemilu 2019 serta pemindahan kantor Bawaslu Gowa ke lokasi yang lebih representatif.

“Pastinya kami menyambangi Bawaslu ini untuk bersilaturahmi, kedua kami berdiskusi terkait menghadapi pemilu 2019 baik pemilihan presiden maupun legislatif, agar bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita semua,” ungkap Adnan.

Tak hanya itu, Bupati Termuda se Kawasan Timur Indonesia ini mengingatkan netralitas para Aparatur Sipil Negara (ASN). Menurutnya, Pemkab telah membangun komitmen dengan Bawaslu Gowa untuk terus melakukan pengawasan kepada ASN agar tidak melanggar aturan.

“Sesuai tugas dan tupoksi, Bawaslu akan selalu mengawasi seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa agar selalu sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” tegas Adnan.

Selain itu, Adnan turut membahas pemindahan kantor Bawaslu Gowa agar lebih presentatif, namun sebelum itu pihaknya nya lebih dulu akan mensurvei beberapa tempat untuk kantor sementara.

“Kami membahas kantor yang ada di Bawaslu ini, dan dari hasil diskusi kami menghasilkan dua kesimpulan. Dalam jangka pendek atau pemindahan kantor sementara mungkin disurvei dulu di Kantor Tagana (eks Kantor Damkar) dan kantor Rumah Pemotongan Hewan (RPH). Selanjutnya untuk jangka panjang kita merumuskan untuk Bawaslu agar memiliki kantor Permanen,” tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya membeberkan adanya penganggaran hibah Rp1 Miliar dari APBD Gowa 2019 untuk Bawaslu Gowa. Terkait peruntukannya bisa disesuaikan kebutuhan terutama terkait kantor definitif untuk Bawaslu Gowa.

Adnan berharap, pihaknya bisa terus menjalin silaturahmi demi kemajuan Gowa yang lebih baik serta bersama-sama menyukseskan penyelenggaran Pemilu April mendatang.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Gowa Samsuar Saleh menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemkab Gowa kepada Bawaslu dalam melakukan pengawasan.

“Pak Bupati selalu mengarahkan ASNnya untuk mengikuti semua aturan Bawaslu. Ini sebuah kebanggan bagi kami. Kami juga meminta Bapak Bupati menguatkan kembali netralitas ASN,” tutupnya. (sofyan).

Pos terkait