EDUKASI BUDAYA

365 Siswa SMA Negeri 1 Bantaeng Siap UNBK

BANTAENG,UPEKS.co.id—Kepala SMA Negeri 1 Bantaeng Andi Arung,S.Pd.MM mengungkapkan,sebanyak 365  Siswa SMAN 1 Bantaeng kelas XII siap ikut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Kesiapan menghadapi  Ujian Akhir Sekolah sudah mencapai 75%.

Persiapan ini berupa pendalaman materi ujian nasional (UN), kemudian pihak sekolah persiapkan seperti komputer dan jaringan internet sudah masuk tahap pemantapan.

Insya Allah, saat ujian nasional yang rencananya 1 April 2019 tidak ada kendala dan tentunya ini tidak terlepas  dari dukungan orang tua siswa,jelasnya.

Ditambahkan Andi Arung,untuk mengantisipasi listrik padam pihaknya telah berkoordinasi dengan PLN  Bantaeng,agar distribusi listrik selama ujian berlangsung tidak ada gangguan atau pemeliharaan listrik yang bisa  menganggu jalannya ujian.

Selain itu, pihak sekolah juga menyiapkan genset untuk daya cadangan jika sewaktu-waktu terjadi listrik padam.

Andi Arung pun menghimbau agar masyarakat dapat menjaga kondusifitas dan tetap berlaku tenang selama  ujian,harapnya.

Selain itu,para siswa juga diimbau untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian, dan memahami tata cara  pelaksanaan ujian berbasis komputer tersebut,tuturnya.

“Kami harapkan UNBK di Kabupaten Bantaeng ini dapat berjalan lancar, tertib semua siswa menghadapi dengan  nyaman,” ujarnya.(IPA)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top