ANEKA

Wabup dan Kapolres Lutim Kunjungi Korban Angin Puting Beliung di Desa Manggala

 

LUTIM,UPEKS.co.id—Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam bersama Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonard Panji Wahyudi dan Camat Mangkutana,
Awaluddin Anwar meninjau lokasi dampak bencana angin puting beliung yang terjadi di Desa Manggala, Kecamatan Mangkutana, Selasa (15/01/2019).

Wakil Bupati Luwu Timur saat dilokasi langsung mengintruksikan kepada OPD terkait untuk melakukan tanggap darurat dengan cepat.

“Karena ini bencana, Kades agar segera berkoordinasi dengan BPBD dan Dinas Sosial, data semua kerusakan yang ditimbulkan atas kejadian bencana angin ini, sehingga dapat ditindaklanjuti,” kata Irwan.

Irwan meminta warga yang terkena musibah tetap bersabar, karena saat ini banyak musibah bencana alam yang terjadi di Lutim. Untuk itu, lanjut Irwan, ia mengimbau warga tetap waspada karena berdasarkan informasi, Luwu Timur saat ini masuk dalam wilayah rawan bencana.

Pergerakan angin memang melintas di wilayah Lutim, maka dari itu Lutim kerap dihantam angin puting beliung.“Saya minta semua bersabar, kami datang untuk melihat kondisi dilokasi, setelah ini secepatnya akan ada bantuan yang akan kami salurkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi menyampaikan keprihatinannya atas bencana angin puting beliung yang terjadi di Dusun Rantetou, Desa Manggala ini.

“Kami sudah memerintahkan Kasat Sabhara dan Kapolsek Mangkutana untuk menerjunkan pasukan nya untuk membantu hingga tuntas,” ungkap Leonardo.

Dalam kesempatan itu, Kapolres memberikan bantuan yang diserahkan kepada kepala Desa Manggala Bapak Alfredi boro.

Diketahui bencana angin puting beliung ini terjadi Senin (14/01/2019) sekitar pukul 18.00 Wita, akibat yang ditimbulkannya 6 rumah warga rusak dibagian atap. (Citizen report/ikp/kominfo).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top