ANEKA

Tingkatkan Kualitas Kemitraan, Kabag Humas Uji Kelayakan Kerjasama Media

MAMASA, UPEKS.co.id—Dalam upaya meningkatkan kualitas kerjasama dengan media dan sebagai bagian dari komitmen Pemda Mamasa untuk menyebarluaskan informasi pemerintah dan pembangunan secara benar, bermanfaat dan bermartabat, Selasa 15 Januari 2019, Bagian Humas dan Protokol Setda
Mamasa menggelar uji kelayakan kerjasama dengan perusahaan media.

Kegiatan berlangsung di ruang Bagian Humas dan Protokol Setda Mamasa yang pelaksanaannya dipantau langsung oleh Kabag Humas Pemkab Mamasa, Ernesto Randan, S.Ip.

Menurut Kabag Humas, hal ini dilakukan dalam upaya membendung oknum awak media tidak profesional. Selain itu proses ini juga sebagai bentuk seleksi terhadap media yang sudah memasukkan penawaran kerjasama di bagian Humas & Protokol.

Sebagai Kabag Humas, Ernesto Randan, mempersilahkan semua media cetak dan elektronik masuk Kabupaten Mamasa melaksanakan fungsinya tetapi untuk berlangganan di bagian Humas Protokol tentunya wajib diberlakukan standard berdasarkan UU Pers dan kondisi anggaran Humas dan Protokol.

Dia menegaskan, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) adalah wewenang Dewan Pers tetapi bagian Humas patutlah menilai profesionalisme dan keinginan media untuk bekerjasama dengan baik dengan bagian Humas Protokol.

Sesuai daftar hadir, hanya 9 perwakilan media yang mengahadiri undangan Pemda Mamasa. Sebelumnya, Humas dan Protokol memerima 27 penawaran kerjasama dari perusahaan media. (Leo)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top