ANEKA

THM tak Berizin Marak di Sinjai, Pemda Segera Tertibkan

SINJAI, UPEKS.co.id—Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Sinjai memastikan keberadaan  tempat hiburan malam (THM) di Kabupaten Sinjai tidak ada yang mengantongi izin. Baik SIU (Surat Izin Usaha).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas PTSP Sinjai, Andi Adeha Syamsuri via handpone Selasa (15/1).

Menurut Andi Adeha, belum ada satu pemilik tempat hiburan malam (karaoke) yang mengurus SIU kepada  pihaknya.

“Sampai sekarang tempat hiburan malam tidak ada yang memiliki izin. Belum ada pemilik hiburan malam  (Karaoke) yang mengurus SIU kepada anggotaku,” jelasnya.

Andi Adeha mengatakan, bila ada yang mau buka tempat hiburan, seharusnya memohon izin sebelum usahanya  berjalan.

“Insyaallah secepatnya saya akan turun ke lapangan untuk mengecek di mana-mana ada tempat hiburan malam  (karaoke) yang sedang beroperasi. Karena sejauh ini belum ada yang mengurus izin di kantor,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Sinjai, Agung Budi Prayoga, mengaku akan  melakukan kordinasi ke pihak PTSP terkait data THM yang belum mengantongi izin.

“Kami akan selidiki dulu, setelah datanya lengkap dari PTSP baru kami berikan teguran ke pemiliknya untuk  segera mengurus izin dan jika tidak digubris, akan ditindaj tegas dengan penertiban, kalau perlu kami tutup  sebagai langkah terakhir,” tegasnya. (egy)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top