ANEKA

Sekretaris FKS Selayar Optimis Pertahankan Wistara

SELAYAR,UPEKS.co.id— Sudah lima hari tim verifikasi Kabupaten Sehat Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar gencar erifikasi kabupaten sehat tingkat kecamatan.

Setelah Kecamatan Benteng, Bontoharu, Bontosikuyu, dan Kecamatan Bontomanai, terpantau Senin (14/1), jajaran tim Forum Kabupaten Sehat (FKS) Selayar kembali turun ke Kecamatan Buki verifikasi. Tim dipimpin Sekretaris FKS Muh. Arsyad, SKM., M. Kes.

“Verifikasi yang dilakukan melihat kesiapan kita untuk diverifikasi tim Kabupaten Sehat tingkat Provinsi Sulsel dan tingkat nasional. Untuk verifikasi tingkat Provinsi dijadwalkan 25-Januari 2019. Verifikasi tingkat nasional dijadwalkan Juni 2019,” ujarnya.

Dari 5 kecamatan yang sudah diverifikasi, Muh. Arsyad cukup optimis bisa pertahankan penghargaan tertintinggi Wistara yang ketiga kalinya. Menurutnya program Kabupaten Sehat sejauh ini cukup nyata dilakukan oleh masyarakat.

Dikatakannya, tahun 2019 ini Kabupaten Selayar mengikuti 7 tatanan yang akan diverifikasi, karena merupakan syarat mutlak untuk meraih Wistara, semua kabupaten/kota minimal mengikuti 7 atau 6 tatanan. (citizen report/IM/hms).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top