MAKASSAR CITY

BSM Incar Tumbuh 25% di Wilayah Timur

Regional Head Mandiri Syariah RO VII Indonesia Timur Iman Himawan Ridwan saat menyerahkan paket umrah sebagai Grand Prize program promosi Berkah Emas Tahap II kepada nasabah di Hotel Melia Makassar, kemarin. 

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Bisnis emas memang kincklong sepanjang 2018. Sehingga PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menargetkan pertumbuhan bisnis yang bersumber dari gadai dan cicil emas tersebut hingga 25% tahun ini di wilayah Timur Indonesia.

Regional Head Mandiri Syariah RO VII Indonesia Timur Iman Himawan Ridwan menyampaikan, untuk Regional Office VII Indonesia Timur sendiri, realisasi bisnis emas Mandiri Syariah di 2018 tumbuh sebesar 23,7% dari posisi tahun 2017.

“Tahun 2019, Mandiri Syariah tetap optimis menumbuhkan bisnis emas. Saat ini, Mandiri Syariah Region VII Indonesia Timur baru mengelola sekitar 10% dari bisnis emas yang ada. Perkiraan pertumbuhan tahun 2019 sekitar 20% sampai dengan 25%,” kata Imam dalam keterangan resminya kepada Upeks, Selasa (15/01/19).

Kemudian, untuk Omzet tahun 2018 mencapai lebih dari Rp1,5 triliun dan tumbuh sebesar 36,2% dibanding tahun 2017. Perolehan tersebut didukung oleh 50 outlet layanan bisnis emas, terbanyak di Sulsel dengan 18 outlet dan 10 outlet di Sulteng dan sisanya tersebar di daerah Indonesia Timur.

“Target market yang kami sasar tetap seperti tahun 2018 sesuai hasil

Survey Internal kami. Tahun 2019 kami berencana membuka 11 outlet layanan bisnis emas yang tersebar di Sulawesi Selatan, Tengah, dan Utara,” pungkasnya. (hery)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top