EDUKASI BUDAYA

8 Mahasiswa FKIP Unismuh P2K Kemanusiaan di Palu

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Gempa dan tsunami yang menerjang Palu, Donggal, Sigi Sulawesi Tengah hingga saat ini menyisahkan duka masyarakat di sana.

Agar Palu mampu bangkit kembali tentu membutuhkan kepedulian tidak hanya pemerintah melainkan seluruh kalangan. Bencana yang menelang ribuan korban, masyarakat yang selamat hingga saat ini masih diselimuti trauma.
Khususnya anak-anak usia sekolah yang sangat membutuhkan sentuhan dan pendekatan sehingga mereka dapat bangkit seperti sedia kala.
Atas kejadian tersebut Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar hadir di tengah-tengahnya untuk memberikan trauma healing melalui Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) kemanusiaan.
Hal tersebut disampaikan Dekan FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib saat dikonfirmasi, Senin (14/1/2019). Kata Erwin sapaan karibnya ada 8 mahasiswa FKIP Unismuh Makassar akan melakukan P2K Kemanusiaan di Palu Sulawesi Tengah.
“Program ini merupakan salah satu pilihan bagi mahasiswa yang akan mengikuti P2K. Dibawah koordinasi MDMC Muhammadiyah Wilayah Sulawesi Selatan,” ungkapnya.
Menurut Erwin adapun kegiatan selama mereka di sana adalah memberikan pendampingan, pembelajaran kepada siswa-siswa yang ada disekolah, akan ditentukan oleh MDMC nantinya.
“Selain FKIP Unismuh Makassar, juga telah berada disana Universitas Muhammadiyah (UM) Purwokerto dan UM Malang yang juga akan melaksanakan kegiatan KKN Kemanusiaan, untuk P2K Kemanusiaan FKIP Unismuh Makassar akan dilaksanakan kurang lebih 1 bulan,” tandas Erwin.
Ia berharap bahwa melalui kegiatan ini akan bisa memberi nilai bagi masyarakat Palu itu sendiri dan juga tentunya mahasiswa yang mengikuti peserta P2K akan lebih terketuk kepekaannya terhadap sesama. (Rasak).
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top