SULAWESI SELATAN

Gema Tasamara Antar Takalar Raih Adipura

TAKALAR, UPEKS.co.id–Masyarakat Takalar Perlu merasa bangga. Memiliki Bupati H Syamsari Kitta dan wakil Bupati H Ahmad Sere. Satu tahun memimpin di Takalar sudah perlihatkan kinerja positif.  Buktinya. Takalar sudah meraih Adipura 2018.

Penghargaan adipura ini dari kementerian Lingkungan Jakarta. Takalar menerima adipura bersamaan 14 kabupaten kota di Sulsel. Kabupaten Maros, Lutim,  Sidrap ,  Pinrang, Barru, Bulukumba, Bantaeng, Wajo, Kabupaten Pangkep, Palopo, Sinjai, Soppeng, Parepare dan Kabupaten Takalar (sertifikat).

Piala Adipura Takalar akan diterima langsung Bupati Takalar H Syamsari Kitta, diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Penyerahan penganugerahan Adipura, 14 Januari 2019 berlangsung di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakt JI. Gatot Subroto- Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Takalar Andi Rijal Mustamin mengatakan bahwa penghargaan adipura kategori sertifikat ini jadi motivasi. Supaya bekerja lebih intens. Sehingga target Takalar meraih piala Adipura Tahun  2019 sukses.

“Program Gema Tasamara telah mengantar kan Bapak Bupati Takalar meraih penghargaan Sertifkat Adipura  2018. Tentunya tidak terlepas sinergitas masyarakat dan pemerintah untuk melihat Takalar lebih baik dari tahun sebelumnya, prestasi ini sungguh luar bisa satu tahun Kepimpinan Beliau bisa Raih penghargaan,” terangnya.

“Kita akui sejak Tahun 2015 lalu pernah juga meraih Sertifikat Adipura,tahun 2018  kembali meraih penghargaan Adipura kategori sertifikat, kami optimis dengan program Gema Tasamara Tahun 2019 Piala Adipura Bisa kita Raih,” jelasnya.

Ketegasan dan cara berpikir Bapak Bupati  yang Visioner dan Inovatif Takalar akan mampu sejajar dengan daerah lain terbukti belum cukup setahun sejumlah prestasi sudah digenggamannya.

“Insya Allah,  penghargaan adipura kategori sertifikat akan diterima Bapak Bupati diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla,” ungkapnya

Sementara Bupati Takalar H Syamsari Kitta mengatakan yang jelasnya kita sudah berusaha untuk menjaga kebersihan kota dan seluruh wilayah kabupaten Takalar, Sabtu (12/1/19).

“Dengan mengajak masyarakat untuk terlibat langsung dalam semua kegiatan Gema Tasamara (Gerakan Masyarakat Takalar Tangkasa na Gammara = Takalar yg bersih dan Indah),” ungkapnya.

Keberhasilan dan kesuksesan  saat ini diraih pemerintah tidak lepas dari dukungan  masyakarat Takalar. (Jahar)

 

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top