ANEKA

Polres Bantaeng Sita 550 Tramadol Siap Edar

BANTAENG,UPEKS.co.id—Polres Bantaeng meringkus Ariyanto (22) dikediamannya di jalan Lingkar (Kampung Beru), Kelurahan Bontoatu, Kecamatan Bissapu, Kabupaten Bantaeng, Minggu (13/1/2019) dini hari. Pelaku terlibat kasus penyalahgunaan obat daftar G jenis tramadol.

“Kronologis penangkapan, anggota Satres Narkoba Polres Bantaeng yang dipimpin Pjs. Kanit Idik I Resnarkoba, Aipda Saharuddin melakukan penggerebekan terhadap pelaku,” kata Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan.

Saat penggeledahan di rumah pelaku tersebut, lanjut Adip, anggota mendapati barang bukti sebanyak 550 butir obat terlarang tersebut. Dijelaskan barang haram itu sudah siap edar. Diakui pelaku, obat penenang saraf ini akan dijual per sachet seharga Rp 5 ribu.

“Ditemukan di dalam toples plastik warna biru, dan tersimpan di dalam bantal kursi. Kesemua barang bukti yang disita adalah milik pelaku,” ujarnya.

Selain menyita obat tramadol polos dengan total 550 butir atau dalam kemasan yang berjumlah 55 (masing-masing sachet berisi 10 butir).

Diamankan juga barang bukti lain berupa dua bungkus sachet kosong, satu lembar sachet kosong ukuran sedang, satu buah toples warna biru, satu buah bantal kursi warna kuning – hitam, satu unit HP Android merk xiomi warna hitam, serta uang tunai senilai Rp. 2.949.000.

“Terhadap pelaku dipersangkakan pasal 198 dan atau pasal 196 dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara sesuai UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan,” tegas Adip.

Diapun berpesan, bagi para pelaku yang mengedarkan, serta memperjualbelikan obat yang tidak sesuai standar dan tanpa memiliki keahlian farmasi, pihaknya akan melakukan tindakan tegas.

“Fakta tersebut menunjukan efek jera para pelaku penyalahgunaan obat terlarang dan narkoba belum maksimal dirasakan oleh mereka (pelaku). Untuk itu saya perintahkan kepada anggota Polri jajaran Polres Bantaeng bertindak tegas, terutama saat masih dijumpai penyalahgunaan obat terlarang,” harapnya. (penulis berita: ipa).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top