ANEKA

Polda Ungkap Penipuan Online Bermodus Pengadaan Kredit BRI

UNGKAP PENIPUAN. Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani didampingi Dirkrimsus, Kombes Yudhiawan dan AKBP Musa beri keterangan terkait penipuan online, baru-baru ini. Masjaya/Upeks.

MAKASSAR, UPEKS.co.id —Unit Subdit 2 Cybercrime Ditreskrimsus Polda Sulsel, berhasil mengungkap dan
meringkus dua pelaku tindak pidana penipuan dengan modus pinjaman online menggunakan Website Fishing
Bank BRI di Sulsel.

Dua pelaku berhasil ditangkap. Yakni Suparman alias Suppa (30) warga Kelurahan Limpu Rialu Kecamatan  Belawa Kabupaten Wajo dan Sudirman alias Sudi (34) warga Kelurahan Sumpang Mango Kecamatan Pitu Riawa  Kabupaten Sidrap.

“Modusnya, pelaku ini membuat link BRI palsu kemudian menawarkan kredit dengan bunga rendah, ” kata Kabid  Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani didampingi Dirkrimsus, Kombes Yudhiawan dan Kasubdit 2,  AKBP Musa, Jumat (11/1/19).

Dicky menerangkan, pengungkapan kasus ini berawal dari adanya laporan dari pihak Bank BRI. Dimana telah  terjadi penipuan online dengan menggunakan website BRI palsu. Adanya laporan tersebut, anggota langsung  melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus kedua pelaku di rumah masing-masing.

Dicky menyebutkan bahwa berdasarkan pengumpulan data yang dilakukan oleh BRI pusat, ada sekitar 115  nasabah dari seluruh Indonesia yang menjadi korban tipu dengan total kerugian materi mencapai Rp  1.466.584.457.

“Kedua pelaku yang berhasil ditangkap 2 Januari lalu itu, kini diamankan di Mapolda Sulsel guna proses hukum  lebih lanjut, ” terang Dicky saat merilis pengungkapan kasus itu di Mapolda Sulsel. (Jay)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top