SULAWESI SELATAN

Ini Alasan Sekda TPP ASN Belum Terbayarkan

TAKALAR, UPEKS.co.id–TPP ASN Kabupaten Takalar tertuang dalam APBD Tahun 2018. Mestinya sudah dinikmati Ribuan Abdi Negara Tahun ini, namun keinginan dan harapan itu tidak terwujud.

Belum cairnya TPP ASN Tahun 2018 ditanggapi Sekda Takalar Drs H Muh Arsyad. MM.

Sekda Takalar, H. Arsyad membenarkan bahwa TPP untuk tahun 2018 itu belum dibayarkan karena anggaran tidak cukup untuk mencover kurang lebih 5000 Aparatur Sipil Negara (ASN) Takalar.

Memang ada anggarannya di APBD tahun 2018 tetapi kita tidak ambil dananya karena tidak cukup,”kita butuh anggaran sekitar 100 milyar untuk bisa mencover ASN di Takalar,dan sebenarnya sejak tahun 2018 itu TPP sudah dihapuskan dan diganti dengan tunjangan kinerja (Tukin).”jelasnya. Kamis, (9/1/19).

Namun sampai sekarang  belum ada yang dibayarkan, selain dari tidak cukupnya anggaran, masih ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh ASN untuk mendapatkan tunjangan Kinerja (Tukin). Sebab ini penilaiannya bukan hanya absensi tetapi kinerjanya itu salah satu indikator penilaian.

Hanya saja, persayaratan penilaian dan pembayaran Tukin juga belum ada petunjuk analisis jabatan dari Kemenpan. Secara teknisnya kita konfirmasi di Kepala Ortala Takalar, ” ucapnya Sekda Takalar.

Sementara Kabag Ortala Hj Andi Herni mengatakan apapun Alasannya harus ada Anjab.(Jahar)

 

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top