ANEKA

Camat Sanrobone, Respon Positif Kehadiran Forum Awas

TAKALAR,UPEKS.co.id—Cegah pelanggaran pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten
Takalar melakukan Audence dengan Kepala Kecamatan Sanrobone, sekaligus memperkenalkan kehadirian
Forum Awas di Kecamatan Sanrobone, di ruang Kantor Camat Sanrobone, Kamis (10/1).

Audence bertujuan perkenalkan kepada kepala Kecamatan Santobone tentang kehadiran Forum Awas di  Kecamatan Sanrobone.

“Kegiatan ini tentunya kami berharap kepada Kepala Kecamatan Sanrobone bisa support kehadiran Forum Awas  di Kecamatan Sanrobone,”harap Ketua Bawaslu Takalar, Ibrahim Salim

Kehadiran Forum Awas Sanrobone, melakukan pertemuan di semua Kepala Desa di Kecamatan Sanrobone, nanti  kami secara langsung melakukan sosialiasasi di Kepala Desa”, harap Ibrahim Salim

Selain itu, Ibrahim Salim juga menyampaikan, kepala Kecamatan Sanrobone tidak lepas dari Tagline Bawaslu  “Dimana Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”, jelasnya

Pimpinan Bawaslu Takalar, Nellyati, S.Hum bersama Saipuddin mengatakan, sebelum turun, terlebih dahulu  mendapat dukungan Bupati Takalar tentang pentingnya pembentukan Forum Awas di setiap Kecamatan.

“Forum Awas merupakan kumpulan orang perorang atau organisasi yang tergabung dlm forum Awas yang  dibentuk 2016 Bawaslu Takalar,” ungkapanya.

Diketahui, Desember 2018, Bawaslu RI mencanangakan Desa Pa’rapunganta, Kecamatan Polongbangkeng  Utara sebagai Desa Sadar Pengawasan dan ini merupakan hanya salah satu di Indonesia.

Forum Awas ini salah satu bentuk ajudikasi di masyarakat, termasuk sosialisasi atau diskusi dengan masyarakat  tentang larangan larangan pelanggaran pemilu 2019.

“Kami berharap di kepala Kecamatan Sanrobone agar bisa juga ada Kepala Desa yang mau menjadikan Desanya  sebagai Desa Sadar Pengawasan”, harap Nellyati

Ketua Forum Awas Sanrobone, Naja juga menyampaikan tujuan kegiatan, mencegah pelanggaran pemilu. Kami  sudah biasa mengingatkan masyarakat dengan cara, setiap hari Jum’at bacakan selebaran larangan Pemilu.

Kepala Kecamatan Sanrobone, Arief Zainal mengaku merespon positif kehadiran Forum Awas di Kecamatan  Sanrobone. Apalagi perannya, sebagai penegak demokrasi di tengah masyarakat khusus pada Pemilu 2019.

Memang sangat jelas di Tagline Bawaslu, “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan  Pemilu.

Secara pribadi kami bersama warga Sanrobene sangat menerima kehadiran Forum Awas di Kecamatan  Sanrobone. Namun kami juga meminta Bawaslu bantu kami melakukan sosialisasi di masyarakat.

“Tentunya ini sangat bagus untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak  terlibat dalam pelanggaran,” ucap Arief Zainal.

Lanjut Zainal, atur saja waktu, baru saya akan mengundang semua kepala desa se Kecamatan Sanrobone, kalau  bisa juga semua juga caleg akan saya undang, lalu Bawaslu Takalar langsung melakukan sosialisasi, “jelasnya.  (Jahar)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top