ANEKA

Bawaslu Sosialisasi Pencegahan Pelanggaran Pemilu di Galesong

 

TAKALAR,UPEKS.co.id—-Bawaslu Kabupaten Takalar dan Panwaslu Galesong Bersama Forum Awas serta Panwaslu Desa se- Kecamatan Galesong melaksanakan Sosialisasi Pecegahan Pelanggaran Pemilu berlangsung di Aula Kantor Desa Parambambe Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar Kamis, (10/1/19).

Ketua Forum Awas Galesong Rahmat, mengatakan agar tidak melakukan pelanggaran pada pemilihan umum 2019. “Plt Desa, Staf Desa, BPD, Kepala Dusun serta masyarakat memperhatikan larangan-larangan yang tertuang dalam undang-undang No.7 Tahun 2017,” harap Rahmat.

Pimpinan Bawaslu Takalar, Nellyati mengatakan hadirnya Forum Awas di setiap kecamatan merupakan langkah sangat tepat membantu dalam mensosialisasikan terkait Pencegahan Pelanggaran Pemilu 2019,

“Saat jelang tiga hari sebelum pemilihan sangat perlu di waspadai dan sudah tidak bisa lagi caleg ataupun tim dan masyarakat membagi – bagikan sembako, dan apabila ada yang melakukan hal seperti itu, segera sampaikan ke Panwaslu Desa dan Panwaslu Kecamatan agar dapat ditindak lanjuti oleh Pengawas.”ujar Nellyati

Ketua Panwaslu Galesong Herman Sijaya, mengungkapkan bahwa Forum Awas ini terbentuk dari 14 Desa Di Kecamatan Galesong dan setiap Desa mewakili 2 Orang .

Jadi keberadaan Awas pemilu untuk memanimalisir tingkat pelanggaran baik sebelum maupun dalam tahap proses pemilu. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Desa Parambambe karena memberikan ruang pemilih bisa cerdas dalam menghadapi Pemilu ke depan dengan Taglaine Bawaslu “Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu,” tegasnya.

Herman Sijaya Ketua Bawaslu Takalar Ibrahim Salim menegaskan muda-mudahan hadirnya Forum ini bisa membantu dalam mengawasi gerakan serta tidak lagi menginginkan masyarakat siapa saja untuk kami undang klarifikasi, karena tugas kita sebagai pengawas yaitu mencegah.

Forum Awas sebagai corong bisa menyampaikan kepada masyarakat terkait adanya pelanggaran, dan semua elemen masyarakat berhak melaporkan ketika terjadi sebuah pelanggaran.

“Jangan skali kali kita menerima sogokan karena itu sama halnya kita menggadaikan diri kita selama 5 tahun, kita menginginkan bahwa siapapun yang terpilih itu berdasarkan keinginan masyarakat bukan karena uangnya.”tegas Ibrahim

Kehadiran Pengawas menjaga hak suara dan ketika ada yang berani melakukan pelanggaran maka kami selaku Bawaslu Kabupaten tidak pandang bulu ketika ada yang melakukan sebuah pelanggaran.

“Netralitas bagi setiap Plt Desa dan saya harap kepada Forum Awas bisa saling membantu sekaligus memberikan pencerahan kepada masyarakat.”pinta Ibrahim.

“Sosialisasi ini digelar agar bisa meminimalisir adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh caleg maupun tim serta masyarakat se-Kecamatan Galesong,” jelas Sahir.Panwaslu Galesong.

Turut hadir, Pimpinan Bawaslu Takalar, Ibrahim Salim, Nellyati, Syaifuddin, dan Pimpinan Panwaslu Galesong Herman Sijaya, Sahir, Hasmah, juga Plt Desa Parambambe Hj.Nuraeni Nurdin, bersama Kepala Dusun, Staf Desa, BPD Desa Parambambe serta Panwaslu Desa se-Kecamatan Galesong. (Jahar).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top