ANEKA

Sosialisasi Desa Sadar Berdemokrasi, KPU-Bawaslu Gandeng DPMPD

ENREKANG, UPEKS.co.id — Dalam rangka memberikan pemahaman pentingnya kesadaran masyarakat sebagai
bagian dari pelaksanaan Pemilu April 2019 sebagai perhelatan akbar serentak di Indonesia, KPU bersama
Bawaslu Enrekang ilaturrahmi di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Enrekang, Rabu (9/1/2019).

Komisioner KPU Enrekang Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Muhammad Yunus mengatakan, Tagline  kegiatan Desa Sadar Demokrasi ini adalah sosialisasi tentang kesadaran berdemokrasi di Enrekang khususnya  tingkat desa”.

Sosialisasi Ia mengatakan sosialisasi rencana dilakukan hingga mencakup 129 desa/Kelurahan. Pihak KPU akan  menggandeng DPMD.

Sementara itu Ketua Bawaslu Enrekang, Uli Nuha mengatakan, dengan adanya silaturrahmi tersebut baik KPU  maupun Bawaslu telah melakukan sinergitas bersama DPMPD untuk turun bersama melakukan sosialisasi.

Hal ini terkait pemahaman masyarakat di pelosok desa yang masih sangat minim terhadap aturan Pemilu.

“Selain itu kami juga memang memiliki tugas melakukan pengembangan pengawasan partisipatif sehingga semua  elemen dan stakeholder dapat berperan aktif bersama Bawaslu turun melakukan pengawasan,” ujarnya.

Uli Nuha berharap agar seluruh elemen bergerak menyampaikan aturan mana yang boleh dan tidak boleh serta sanksi bagi pelanggar.

” Seperti saat ini, masih dalam tahapan kampanye, yang paling ditekankan lakukan sosialisasi tentang bahayanya  jika sampai melakukan gerakan politik uang,” tutup Ketua Bawaslu Enrekang. (Sry)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top