ANEKA

LKPJ Bupati Kolaka Diparipurnakan

KOLAKA,UPEKS.co.id—Bupati Kolaka, H Ahmad Safei menyampaikan Laporan Keuangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) periode tahun 2014 – 2018 dalam sidang paripurna berlangsung di gedung DPRD Kolaka pada(9/1/19).

Sidang paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kolaka H Parmin Dasir bersama dua orang anggotanya Sudirman dan Syakruddin. Dihadiri oleh anggota DPRD Kolaka, Sekda Kolaka H Poitu Murtopo, Forkopimda, dan semua pejabat eselon II dan III lingkup Pemda Kolaka.

Bupati Kolaka Ahmad Safei mengungkapkan bahwa hakekat LKPJ ini sebagi bentuk pertanggungjawaban kinerja penyelenggaraan Pemda dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

Secara substantif bertujuan mewujudkan janji-janji politik yang telah dijabarkan dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD) Kabupaten Kolaka tahun 2014-2019. Dijelaskan, selama kepemimpinan Safei-Jayadin banyak mengalami peningkatan diberbagai sektor pembangunan.

Hal ini dibuktikan dengan indikator makro pembangunan daerah. Seperti produk domestik regional bruto, indeks regional pembangunan manusia dan laju pertumbuhan ekonomi daerah. Termasuk menurunnya tingkat kemiskinan dan pengangguran terbuka.

Semua pencapaian ini kata Bupati merupakan hasil kerja kolektif antara Pemerintah Daerah, DPRD, dunia usaha dan masyarakat serta aparat keamanan TNI/Polri.

“Saya berharap sinergitas yang telah terwujud selama ini terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Dalam rangka mewujudkan Kab Kolaka yang maju, berkeadilan dan sejahtera,”harap Bupati.(pil)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top