ANEKA

Wabup LutimHarapkan Program PPM Jadi Pilot Project Unggulan

LUTIM,UPEKS.co.id—Guna mengevaluasi dan meninjau kembali Program Pengembangan Pemberdayaan
Masyarakat Kabupaten Luwu Timur, Tim Koordinasi PPM Rapat Koordinasi di Hotel I Lagaligo Puncak Indah  Malili, Selasa (08/01/2019).

Rakor yang dipimpin Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam, yang juga selaku Ketua Tim Koordinasi  Program Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Luwu Timur ini mengungkapkan rasa bangga dan  memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Ia menuturkan tujuannya, menyamakan persepsi terkait program ini dan terkhusus lebih untuk mengevaluasi  sejauh mana perkembangan dari program yang digagas oleh Pemerintah Daerah bekerjasama dengan PT. Vale  Indonesia ini.

“Program ini diharap terlaksana sesuai dengan perencanaan dan regulasi yang ada, karena dampak dan  manfaatnya dirasakan langsung masyarakat Luwu Timur, khusunya empat wilayah pemberdayaan  Kecamatan Malili, Nuha, Towuti dan Wasuponda,” ungkapnya.

Keberadaan kita disini, lanjut Irwan, untuk menyamakan pemikiran dan bertukar gagasan guna mempercepat  implementasi dari program pemberdayaan masyarakat ini, program ini bersentuhan langsung dengan masyarakat,  tentunya juga berdampak terhadap Pemerintah Daerah Luwu Timur.

Ia berharap, melalui rapat koordinasi yang dihadiri managemen PT. Vale Indonesia, sejumlah pejabat lingkup  Pemda dan tim koordinasi program PPM ini, tercipta sebuah kolaborasi antar stackholder, baik Pemerintah  Daerah, PT. Vale dan pihak swasta lainnya.

“Mengingat beberapa waktu lalu Pemerintah Daerah Luwu Timur bersama PT. Vale dan Pemerintah Provinsi telah  menjalin koordinasi yang dituangkan dalam perjanjian MoU, olehnya itu, kita selaku pemangku kepentingan, baik  dari Pemda Luwu Timur, PT. Vale, tim koordinasi, Sekretariat Kecamatan, hingga tim koordinasi antar desa harus  bekerja secara maksimal demi sukses dan tercapainya harapan kita bersama,” harap Irwan.

Menutup arahannya, Wabup menambahkan bahwa, program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat  Luwu Timur ini telah dilirik oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan  Transmigrasi Republik Indonesia, dengan ditetapkannya program PPM ini sebagai Proyek Percontohan Nasional  (Pilot Project).

“Tentu hal ini menjadi sebuah kebanggaan untuk kita semua, terutama untuk Pemerintah Daerah Luwu Timur,  program ini harus dijadikan Pilot Project yang berkualitas dan unggul di Kabupaten Luwu Timur, olehnya itu,  koordinasi dan terjalinnya kemitraan yang baik sangat harapkan”, kunci Irwan. (citizen report/hms/ikp/kominfo).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top