ANEKA

Polres Maksimalkan Pelayanan, Pengurusan SKCK Meningkat

BANTAENG,UPEKS.co.id—Ruang pelayanan pembuatan SKCK kini mulai dipadati oleh pelamar CPNS di  Mapolres Bantaeng, Jl Sungai Bialo, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Selasa (8/1/2019).

Nampak terlihat kursi yang berada pada ruangan berusia baru dua bulan usai diresmikan itu dipadati pengurus  SKCK.

Kasat Intel Polres Bantaeng, AKP Didik Yusianto menjelaskan bahwa pengurus SKCK mengalami peningkatan  belakangan ini.

“Saya lihat sepekan terakhir ini jumlah pemohon SKCK terbilang meningkat. Ini efek dari kebutuhan masyarakat  tentang terbukanya lowongan penerimaan CPNS,”ujarnya.

Padahal menurutnya, jika hari-hari biasa, jumlah pemohon SKCK hanya berkisar antara 10 orang dalam sebulan.

Namun, baru sepekan terakhir bulan Januari 2018. Pemohon SKCK sudah mencapai 80 orang. “Memang seperti  musiman ini pemohon. Kalau hari-hari biasa tanpa ada lowongan melamar kerja biasanya sepi. Beda sekarang  karena ada pendaftaran CPNS,” tambahnya.

Untuk itu, pihaknya berupaya untuk memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat dengan kenyamanan  selama pengurusan SKCK.

Ruangan bekas Aula Mapolres itu kini tengah dilengkapi dengan AC, ruang menyusui, areal bermain anak serta  alat bantu berjalan untuk disabilitas.

“Kedepan kami berencana untuk memberlakukan antrean dengan sistem elektronik seperti pada Bank. Ini untuk  memberi pelayanan agar masyarakat makin nyaman,” tuturnya.(IPA)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top