SULAWESI SELATAN

Lagi, Humas Kemenag Bantaeng Terbaik di Sulsel

Humas Kemenag Bantaeng Terbaik di Sulsel

MAKASSAR, Upeks.co.id–Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng mengukir prestasi gemilang. Hal itu terjadi  setelah Humas Kemenag Bantaeng berhasil meraih penghargaan Terbaik I se Sulawesi Selatan dengan nominasi Kontributor Berita Terbaik I tahun 2018. Sebelumnya, berhasil menyabet predikat Satker Terbaik I dalam pelaksanaan anggaran tahun 2018 se wilayah pembayaran KPPN Bantaeng (Bantaeng, Bulukumba, Jeneponto).

Prestasi yang diraih oleh Pelaksana Humas Kantor Kemenag Bantaeng ini merupakan pencapaian maksimal yang berhasil diraih  selama 3 tahun berturut-turut setelah pada tahun 2016 meraih peringkat terbaik III dan kemudian pada tahun 2017 yang lalu naik ke peringkat II.

Penganugerahan penghargaan Kontributor Berita terbaik I se Sulsel ini diserahkan langsung oleh bapak Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan H. Anwar Abubakar, S.Ag, M.Pd sebagai rangkaian acara Tasyakuran Hari Amal Bakti Ke-73 Kementerian Agama Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Senin, 7 Januari 2019.

Acara Tasyakuran dan Ramah Tamah ini merupakan puncak atau penutup dari serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 73 tahun 2019.

Tasyakuran dan Ramah Tamah yang digelar di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang Makassar ini dihadiri oleh ribuan orang dari jajaran Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Sulsel.

Acara juga dihadiri oleh para pejabat eselon II dan III tingkat provinsi diantaranya Asisten II Bidang Pemerintahan mewakili Gubernur Sulsel, unsur Forkopimda Sulsel, Rektor UIN Alauddin, Kepala Balitbang dan Diklat Keagamaan Makassar, Kepala UPT Asrama Haji Sudiang, Para Pimpinan Bank dan BUMN serta Majelis Wali Agama Agama dan Ormas Keagamaan Sulsel.

Mengawali pidato HAB 73 tingkat Provinsi, Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Anwar Abubakar menyampaikan pesan khusus Menteri Agama RI kepada seluruh masyarakat khususnya Aparatur Kementerian Agama di Sulsel.

Pertama, Agar Masyarakat terus menjaga pengamalan nilai-nilai agama dalam bingkai NKRI, sebab menurutnya sebagai bangsa yang majemuk, Indonesia sudah melewati hari hari dan perjalan kehidupan berbangsanya dengan penuh dinamika.

Kedua, agar masyarakat dapat menjaga “Jihad Informasi” sebagai wujud ekspresi beragama secara positif. Dan Ketiga, Kakanwil mengajak untuk senantiasa Tebarkan Kedamaian, dan Jaga Kebersamaan Umat.

Selain menyampaikan pesan Menteri Agama RI diatas, Mantan Kakankemenag Kab. Bantaeng dan Gowa ini juga beberkan capaian Kementerian Agama Sulsel selama tahun 2018.

Di akhir sambutannya, Kakanwil berharap agar di Ulang Tahun Kementerian Agama yang ke 73 ini, seluruh elemen masyarakat khususnya Aparatur Kemenag Sulsel bisa semakin memperkuat komitment kebersamaan selaku Pelayan Masyarakat dan pengayom semua umat beragama.

”Seluruh pegawai Kemenag diharuskan memiliki akhlaq yang mulia yang nantinya dapat menjadikan person Kemenag senantiasa bersih dalam melayani,” ungkapnya.

Sementara itu Kakan Kemenag Dr. H. Muhammad Yunus, S.A, M.Ag bersama segenap jajaran pejabat struktural dan fungsional turut memadati aula arafah Asrama Haji Embarkasi Makassar yang baru pertama kali digunakan sejak selesai direnovasi ini.

Selain diisi penganugerahan penghargaan dan penampilan seni oleh Ibu Dharma Wanita, juga diisi dengan tausiyah oleh Anre Gurutta KH Sanusi Baco, Lc.(rls)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top