SULAWESI SELATAN

Kerap Macet, Satpol PP Gowa Tertibkan PK5 di Tun Razak

GOWA, UPEKS.co.id — Satuan Polosi Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gowa menertibkan sejumlah pedagang kakilima (PK5) yang sering berjualan di poros Jl Tun Abd Razak, Kelurahan Paccinongan, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Senin (7/1/2019) pagi.
Dalam penertiban tesebut aparat satpol PP berhasil menertibkan sebanyak 10 pedagang buah-buahan yang berjualan di badan jalan yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan sebrawut.
Kasat Pol PP Gowa Alimuddin Tiro mengatakan, penertiban PK5 ini akan dilakukan selama Januari dengan menyisir sejumlah ruas jalan yang padat lalu lintas seperti Jl Tun Abd Razak, Jl Agussalim, dan jalan-jalan lainnya.
“Sasaran kita memang pada ruas-ruas jalan padat yang kerap macet akibat adanya aktivitas penjual kakilima yang rata-rata menggunakan badan jalan. Dan tadi itu kita menertibkan sekira 10 pedagang kakilima,” kata Alimuddin Tiro.
Dalam penertiban itu tempat jualan para pedagang dibongkar. “Tempat jualan yang mendekati jalanan dibongkar. Mereka kemudian kita arahkan masuk ke pasar induk Minasamaupa,” tambah Alimuddin Tiro.
Khusus pedagang kakilima yang menjejeri poros Jl Agussalim terdata sebanyak 98 pedagang. Untuk pedagang kakilima yang menempati ruas jalan samping kantor Pemkab Gowa ini akan diarahkan masuk ke dalam pusat kuliner RTH yang saat ini masih dikerja. (sofyan)
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top