ANEKA

Keluhkan Limbah Ayam, Warga Pattirosompe ke DPRD

WAJO,UPEKS.co.id —Sejumlah warga di Kelurahan Pattirosompe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo menyambangi Kantor DPRD Kabupaten Wajo, Selasa (8/1/19).

Kedatangan warga mengeluhkan keberadaan kandang ayam milik H Iskandar, yang baru dibangun di akhir 2018 lalu.

Juru bicara aspirasi, Ismail mengatakan adanya peternakan ayam potong yang berada di tengah pemukiman warga sangat menganggu sekali. Pasalnya, dapat menimbulkan bau busuk, juga menimbulkan banyak lalat.

“Keberadaan peternakan ayam potong ini sangat bau, limbah kotoran ayam juga menyebabkan kemunculan ribuan lalat. Saya harap segera pindahkan ketempat yang lebih jauh, karena ini menyangkut soal kesehatan keluarga kami,”harapnya.

Sementara itu, penerima aspirasi, Anggota DPRD Wajo, Andi Gusti A Makkarodda mengatakan, bahwa ia akan menindaklanjuti laporan warga.

“Sebentar kami akan berikan laporan kepada pimpinan DPRD dan tinggal menunggu waktu, kapan akan dilakukan pembahasan terkait masalah tersebut,”ujarnya.

“Tentu dari soal perizinan itu, akan dilakukan pengecekan. Apakah kawasan tersebut bisa dilakukan peternakan kandang ayam dan sebagainya,”tukasnya. (Amin Rais).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top