SULAWESI SELATAN

Kecelakaan di Poros Enrekang – Toraja, Renggut Satu Nyawa

ENREKANG, UPEKS.co.id — Sebuah Mobil Truk warna merah dengan nomor Polisi DP 9463 DB mengalami kecelakaan dijalan Trans Enrekang Toraja tepatnya di Kampung Baru, Kelurahan Lakawan, Kecamatan Anggeraja, Kabuoaten Enrekang, sekitar pukul 13 00, Senin (7/1/2019).

 

Kasat Lantas Polres Enrekang AKP Abd Aziz mengatakan. Berdasarkan keterangan saksi mata. Dan olah  TKP; pada saat pengemudi truck mengalami patah has. Mobil itu melewati tanjakan. Mobil DP 9463 DB, warna merah, bermuatan pasir itu mundur kebelakang.

 

Mobil yang dikendalikan sopir Ardi itu menyerempet mobil truk di belakangnya.  Bernomor Polisi DP 8385 IB. Disopiri Salman. Salman memutar kemudi. Menghindar ke lajur kiri.

 

“Ternyata di belakang truk Salman ada pengemudi sepeda motor Yamaha XRide. Saat mobil Salman menghindar ke lajur kiri itulah seketika Ardi menabrak pengemudi sepeda Motor yang memgakibatkan satu orang meninggal dunia,” kata Kasat Lantas dalam rilisnya.

 

Dia menjelaskan, Jumiati pengemudi motor tidak mengalami luka karena sempat menghindar tetapi mengalami shock berat. Tamum boncengannya bernama St. Aminah meninggal di tempat. Karena mengalami luka parah bahkan salah satu lengannya putus.

 

Saat ini Polisi telah memproses kejadian tersebut, mengamankan pengemudi mobil dan barang bukti berupa 1 (Satu) Unit Mobil Truck Merah DP 9463 DB yang bermuatan pasir, 1 (Satu) Unit Mobil Truck Kuning DP 8385 IB. Yang bermuatan kayu dan 1 (Satu) Lembar STNK mobil Truck Kuning DP 8385 IB.

 

“Sebelumnya pihak kami mendatangi dan melakukan olah TKP. Melakukan interogasi saksi yang melihat kejadian dan mengecek kondisi korban meninggal dunia di rumah duka. Kecelakaan ini sudah ditangani Piket Laka Polres Enrekang dan seluruh barang bukti saat ini sudah kami amankan di Pos Lantas Polres Enrekang,” Pungkas Kasat Reskrim.

 

Menurutnya kerugian yang dialami atas kejadian tersebut sebesar Rp5.000.000. (Sry).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top