ANEKA

Dinas Perumahan Paparkan Rencana Pembangunan Rumah Bersubsidi

KOLAKA, UPEKS.coid—Dinas Perumahan Rakyat Pemda Kolaka H Abbas memaparkan rencana pembangunan perumahan yang diperuntukkan bagi Aparatur Sipil Negara(ASN) lokasinya di Desa Tikonu Kecamatan Wundulako.

Pemaparan dihadiri Bupati Kolaka, H Ahmad Safei, Asisten I Setda Kolaka H Muh Bakri, Asisten II Setda Kolaka H Kasim Madaria, jajaran Kepala SKPD
lingkup Pemda Kolaka dan pengusaha pengembang Andri bersama sejumlah stafnya.

Dalam pemaparannya Abbas menjelaskan rumah yang rencananya akan dibangun oleh pengembang dengan konsep rumah tumbuh dengan luas tanah 150m2.

Menyimak konsep budaya lokal, bahkan kata Abbas konsep rumah tumbuh ini model type 36 yang bersubsidi adalah pertama kalinya akan dibangun di Indonesia Timur.

Dengan memiliki fasilitas ruas jalan lebar, fasukitas rumah ibadah, fasilitas taman, fasilitas bermain anak, fasilitas pengolahan limbah, dan petugas keamanan serta kompleks perumahan ini diberi nama Sangia Nibandeta City.

“Jadi rumah bersubsidi ini rasa perumahan Citraland, dengan luas tanah 150 meter persegi, dan kapasitas listrik 1.300 watt,”ujar Abbas.

Dikatakannya syarat bagi PNS memiliki rumah bersubsidi ini adalah PNS berpenghasilan pokok maksimal Rp 4 juta per bulan, belum pernah mendapat bantuan subsidi, memiliki NPWP, PNS yang berkeluarga hanya berhak satu unit rumah, dan belum mempunyai rumah.

“Jadi rumah bersubsidi uang muka Rp 1 juta Dengan angsuran setiap bulan sebesar Rp 800 ribu sampai Rp 900 ribu perbulan tetap sampai lunas selama 20 tahun,”jelas Abbas.(pil)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top