ANEKA

Warga Kelurahan Mawang Tanam 1.000 Pohon

GOWA, UPEKS.co.id — Pemerintah Kelurahan Mawang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, mengajak
seluruh elemen masyarakat dengan melalukan aksi menanam 1.000 pohon di kawasan Ruang terbuka Hijau
(RTH) mini bentukan masyarakat Mawang, Minggu (6/1/2019) pagi.

Aksi cinta alam dan lingkungan tersebut didukung penuh Pemerintah Kecamatan Somba Opu bersama tim Korkot  Kotaku berlangsung marak.

Camat Somba Opu, Indra Wahyudi Yusuf yang membuka gerakan menanam yang dihadiri Kadis Lingkungan  Hidup Gowa Marsuki ini, mengatakan, gerakan ini lebih memprioritaskan pada upaya menggerakkan hati  masyarakat untuk cinta lingkungan.

“Manfaatnya pasti terciptanya lingkungan hijau yang asri dan bermanfaat bagi kesehata manusia. Tentunya kami  sangat mengapresiasi aksi pemerintah Kelurahan Mawang ini semoga bisa diikuti kelurahan lainnya di Somba  Opu,” kata Indra Wahyudi Yusuf.

Hal sama dikatakan Korkot Kotaku Wilayah 4 Gowa Nurliah Ruma. Menurutnya, gerakan cinta lingkungan yang  dilakukan Pemerintah Kelurahan Mawang seyogyanya menjadi virus yang baik yang bisa dilakukan di tempat  lainnya.

“Alhamdulillah Komunitas Forum BKM dan pelaku Kotaku juga bisa berpartisipasi pada kegiatan penghijauan dan  penanaman 1.000 pohon yang dilakukan Pemerintah Kelurahan Mawang ini. Ini dangat positif sekali sebab kita  semua memang harus bergerak untuk mewujudkan Gowa memiliki lingkungan yang layak, yang hijau dan bersih,”  kata Nurliah Ruma.

Terpisah Lurah Mawang Iswadi di lokasi mengatakan gerakan penghijauan dengan penanaman 1.000 pohon ini  merupakan gerakan bersama masyarakat Mawang yang berkeinginan menciptakan ruang terbuka hijau yang baik.

Target paling utama adalah bagaimana menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan masyarakat dan komunitas pemuda Mawang dalam memajukan wilayahnya. (Sofyan)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top