ANEKA

RSU SMS Berjaya Tower I Masih Butuh Rp 48 M

KOLAKA, UPEKS.co.id—Rumah Sakit Umum(RSU) SMS Berjaya Tower I masih membutuhkan anggaran sekira
Rp 48 miliar untuk menuntaskan pinising pembangunan pisiknya, kata Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Harun
Masirri yang dikonfirmasi upeks pada(7/1/19) di ruang kerjanya.

“Jadi untuk pinishing pembangunan RSU SMS Berjaya ini kita masih membutuhkan anggaran sebesar Rp 48 miliar  lebih,”ungkap Harun.

Lanjut Harun mengungkapkan bahwa dalam Tahun Anggaran(TA)2019 ini RSU SMS Berjaya telah memperoleh  anggaran Dana Alokasi Khusus(DAK) dari Kementrian Kesehatan RI sebesar Rp 50 miliar untuk anggaran  pembangunan Tower I.

Anggaran sebesar itu kata Harun khususn untuk menyelesaikan pinishing pembangunan pisik lantai 2 dan lantai 3  serta sebahagian lantai IV termasuk pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah(Ipal) maupun pekerjaan  mekanikal elektriknya.

“Jadi anggaran DAK TA 2019 dari Kementrian Kesehatan RI sebesar Rp 50 miliar untuk menuntaskan pekerjaan  lantai 2 dan lantai 3 termasuk sebahagian lantai IV maupun pekerjaan pemasangan Instalasi Mekanikal  Elektriknya,”kata Harun.

Selanjutnya kata Harun diupayakan paling lambat tahun 2020 pembangunan RSU SMS Berjaya ini mulai Tower I  dan Tower II semuanya sudah rampung dan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kolaka maupun  masyarakat dari Kabupaten lain untuk memperoleh pelayanan bidang kesehatan.

“RSU SMS Berjaya nantinya menjadi salah satu rumah sakit rujukan, sehingga pasien yang memerlukan  penanganan khusus tidak perlu lagi dirujuk ke Makassar atau ke Jakarta,”ujar Harun.(pil)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top