ANEKA

Polres Enrekang Tetapkan Satu Lagi Tersangka Korupsi Anggaran Desa Tungka

ENREKANG,UPEKS.co.id — Satu lagi tersangka baru kasus korupsi Desa Tungka, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang ditetapkan oleh Kepolisian Resort ( Polres) Enrekang, kata Kasat Reskrim Polres Enrekang AKP Muh. Hatta di Polres, Senin (7/1).

Dikatakannya, tersangka itu, Mukhlis pemilik atau toko penyedia barang. Bertambahnya, satu tersangka baru berdasarkan hasil pengembangan.

Sekedar mengingatkan kasus ini, adalah kasus korupsi ADD dan DD Desa Tungka. Sesuai hasil audit BPKP Sulsel rugikan negara Rp492 juta.

“Ada penambahan satu tersangka lagi dalam kasus ini, yaitu pemilik toko. Sekarang sudah ada tiga orang yang ditetapkan jadi tersangka”, kata Kasat Reskrim.

Ia mengatakan Mukhlis tersangka, karena diduga bermain dalam pengaturan nota barang.

Sebelumnya muncul tersangka baru, Polres Enrekang telah menetapkan dua tersangka dalam kasus karupsi tersebut, yakni Mantan Kepala Desa Tungka, Andi Saharuddin (40) dan Bendahara Desa Tungka, Saenal.

Kedua tersangka tersebut diduga melakukan penyalahgunaan anggaran hingga merugikan Negara sebesar Rp 492 juta dari Pagu Tahun 2016 – 2017 senilai Rp1,2 miliar.

Dengan munculnya tersangka baru, berarti telah ada tiga tersangka dalam kasus tersebut. Dalam waktu dekat Polres Enrekang dalam hal ini Kasat Reskrim akan segera melimpahkan berkas ketiga tersangka ke Kejaksaan Negeri Enrekang. (Sry).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top