ANEKA

Dinas PUPR Gowa Genjot Pembagunan Taman Kota

GOWA, UPEKS.co.id–Untuk memberikan ruang dan rasa nyaman bagi masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum dan  Perumahan Rakyat (PUPR) Gowa terus menggenjot revitalisasi dua taman kota yang ada di Kabupaten Gowa.

Kadis PUPR Mundoap mengatakan, dua taman yang dimaksud yakni taman PKK yang berada di depan pasar  Induk Minasamaupa dan taman pendidikan yang terletak di pertigaan jalan andi Tonro dan Jalan Usman Salengke.

Dengan selesainya kedua ruang terbuka hijau itu diharapkan nantinya akan semakin membuka akses masyarakat  untuk menikmati publik space yang menyenangkan.

“Pembangunan taman kota memang menjadi salah satu program prioritas. Keberadaan taman kota tak sebatas  sebagai ruang hijau tetapi juga sebagai tempat kumpul warga sekaligus mempercantik keindahan kota,” katanya,  Senin (7/1/2019).

Khusus untuk revitalisasi taman PKK lanjutnya, menelan anggaran Rp489 juta. Sedang taman pendidikan  dianggarkan sebesar Rp196 juta melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)

Adapun konsep taman PKK dengan sloving yakni tanah timbun diurug, dipadatkan, dimiringkan yang berbentuk  bukit-bukit kecil.Hal ini dilakukan agar air tidak tergenang. Lalu bukit-bukit itu diberi rumput hijau.

“Pagar sengaja dihilangkan sehingga nanti pedestrian bersambung. Konsep open space. Pedestrian yang  menjadi batas dengan jalan poros,”ucapnya. (Sofyan)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top