RAGAM

CIU Insurance – Kemenag Puji Pelayanan Ujas Tour

MAKASSAR, Upeks.co.id–Pelayanan tepat waktu dan tanpa keluhan dari jamaah menjadi pertimbangan Citra International Underwriters (CIU) Insurance, bekerja sama Travel Ujas Tour dalam dalam memberikan perlindungan.

Hal tersebutkan Direktur Produk Retail Asuransi CIU Nickolai Indrarajasa, usai memaparkan produk layanannya dalam acara Manasik Umrah Akbar dan Seminar Motivasi Semua Bisa Bahagia di Hotel Claro, Sabtu (5/1/2019).

Disebutkan Nico, Ujas Tour terkenal sebagai penyelenggara umrah yang taat pada aturan dengan pelayanan prima. “Kami kan di asuransi itu ada datanya, mana yang sering terlambat. Alhamdulillah Ujas sangat bagus tidak ada keterlambatan. Ujas semua lancar dan baik,” bebernya.

Terkait produk yang ditawarkan kepada Ujas Tour yakni Umrah Berkah. Layanan bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada calon jamaah selama 40 hari. Tepatnya, 30 hari sebelum keberangkatan dan dua hari sejak kepulangan ke tanah air.
Perlindungannya yakni bagi jamaah yang ingin membatalkan keberangkatan ke Tanah Suci karena alasan sakit keras atau meninggal dunia. Perlindungan juga meliputi risiko-risiko lainnya, di antaranya kecelakaan diri, penggantian biaya rawat jalan darurat, kehilangan barang, dokumen, keterlambatan bagasi, hingga biaya repatriasi dan evakuasi medis.

“Santunan kematian dan pemakaman diberikan antara Rp5 sampai Rp 25 juta,” ujarnya.
Selain banyaknya kebutuhan jamaah yang dicover CIU Insurance, proses klaim yang dilakukan jamaah kepada CIU Insurance juga sangat mudah, bisa dilakukan dengan menggunakan WhatsApp. “Proses klaim bisa pakai WA tanpa harus hardcopy selain resume medis. Tinggal difoto terus kirim ke kami,” ucapnya.

Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama HM Arfi Hatim, dalam kesempatan itu juga memuji pelayanan yang diberikan Ujas Tour kepada jamaahnya. Hingga saat ini, pria kelahiran Makassar ini belum pernah menerima laporan keluhan terhadap Ujas Tour.

Sementara Kepala Kanwil Kemenag Sulsel H Anwar Abu Bakar, mengimbau kepada jamaah dan masyarakat yang hendak umrah untuk memperhatikan travel dengan pelayanan maksimal.

H Usman Jasad menuturkan pihaknyan terus-menerus berbenah melakukan perbaikan-perbaikan layanan kepada para calon jamaah dan para jamaah. Untuk itulah, Ujas Tour membuat standar operasional prosedur (SOP) dan juga membuka pelayanan berbasis teknologi informasi (IT).

Dengan menggunakan teknologi informasi, lanjut Usman, maka siapa saja dapat mendaftar melalui aplikasi Ujas Tour yang dapat dipasang di ponsel berbasis android dengan cara masuk di Play Store. “Kami juga memberikan kebebasan kepada jamaah untuk menentukan jadwal keberangkatannya sesuai dengan yang dikehendaki,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan buku dari Anregurutta KH Sanusi Baco dan buku Semua Bisa Bahagia dari DR H Usman Jasad kepada perwakilan jamaah, seperti Syaiful Saleh, Muchtar Tompo, Kakanwil Kemenag Sulsel.

Usman Jasad dalam acara tersebut memperkenalkan Mars Ujas kepada tamu yang hadir. Pengenalan singkat yel-yel Ujas Tour dan Penjelasan singkat tentang Motto NYATA (Nyaman, Hikmat, dan Amanah). (*)

 

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top