MAKASSAR CITY

SYL Buka Pelatihan Penyegaran Pelatih Pramuka Se-Sulsel

MAKASSAR, Upeks.co.id — Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo (SYL), membuka dan membawakan materi di acara pelatihan penyegaran pelatih Pramuka se-Sulsel, di Kantor Kwarda Pramuka Sulsel, diJalan Monginsidi, Kota Makassar, Sabtu (05/01/2019).

Dalam sambutannya, SYL mengatakan, diawal tahun 2019 ini, adanya pelatihan penyegaran pelatih di Pramuka, sebagai langkah pasti untuk melakukan kepentingan sesuatu bangsa dan negara.

“Inilah salah satu bentuk menjastifikasi diri untuk melakukan suatu bentuk ibadah demi kepentingan bangsa dan negara melalui Pramuka. Dan hal ini sebagai bentuk pejuang bangsa melalui Dasadarma Kepramukaan,” katanya.

Lanjut dikatanya, kita berpramuka betul-betul ikhlas untuk mengabdikan diri melalui hati nurani.

“Kita berpramuka betul-betul tidak mengharapkan sebuah piagam, apalagi gaji. Kehadiran kita disini sebuah kata ikhlas untuk menjunjung tinggi arti Try Satya dan Dasadarma Kepramukaan. Dan itu tidak dimiliki orang lainya, hanya ada pada Pramuka,” ungkap SYL yang dijuluki Komadan di Sulsel ini.

Mantan Gubernur dua periode di Sulsel ini pun mengajak semua peserta hadir pelatihan penyegaran pelatih Pramuka untuk melakukan perjuangan hal yang baik untuk anak cucu kedepannya.

“Marilah kita sama-sama memperbaiki diri melalui pramuka, kalau tidak bisa secara mendunia minimal secara nasional. Kalau toh, tidak bisa secara nasional cukup secara regional di Sulsel ini. Kalau memang ada yang kurang baik secara regional, minimal tingkat kebupaten, kecamatan sampai di tingkat desa, kita bisa lakukan hal-hal yang baik untuk orang lain,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala pusat pendidikan Kwatir sulsel, Budiman Tahir melaporkan bahwa yang hadir kegiatan ini diwakil dua orang perkabupaten ada yang Sulsel.

Tujuan dari pelatihan ini, kata dia, sebagai bentuk pendalaman dan pehaman dalam bidang pelatih.

“Pelatihan ini sebagai bentuk menambah pengetahuan dan menambah pemahaman ke Pramukaan untuk diterapkan kedaerahannya masing-masing,” ujarannya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top