ANEKA

Tim Gerakan Mushaf Alquran MUI Temui Kanwil Kemenag Sulsel

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Program Mushaf Al Quran yang dilakukan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi  Sulsel mendapat respon positif dari Kepala Kantor Kemenag Sulsel. Indikasinya, Kemenag berjanji akan  melakukan sosialisasi kepada seluruh Kemenag kabupaten.

Kepala Kantor Kemenag Sulsel, Anwar Abubakar mengatakan, sangat merespon kegiatan yang dijalankan tim  Mushaf Alquran MUI. Kegiatan tersebut seiring dengan program Kemenag Sulsel memberi pemahaman terhadap  Mushaf.

Untuk langkah awal, lanjutnya, pihaknya akan melakukan sosialisasi ke seluruh pegawai dalam lingkup Kemenag  Sulsel baik berada di tingkat provinsi terlebih-lebih kabupaten/kota.

“Kita harus menyenyuh hatinya,terlebih dahulu,” ujarnya saat menerima tim Mushaf Al Quran MUI Sulsel di ruang  kerjanya, Jumat (4/1).

Apalagi, lanjutnya, Kemenag dengan MUI merupakan mitra kerja. Sama-sama memiliki misi mencerdaskan ummat. Selain itu, Anwar juga menyambut baik rencana melakukan sosialisasi Fatwa MUI No 24 Tahun 2017 tentang  Hukum dan Pedoman Bermuamalah Melalui Media Sosial.

“Nanti kalau ada acara, kami mempersilakan pengurus MUI memberi penjelasan atau bersosialisasi Fatwa tentang  Hukum dan Pedoman Bermuamalah Melalui Media Sosial,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Mushaf Al Quran MUI, Waspada Santing mengatakan, gerakan ini merupakan program  tahun lalu dan akan dilanjutkan tahun ini. Tahun lalu, program tersebut mendapatkan respon dari kalangan TNI dan  Polri.

“Apalagi kalau Kemenag. Kami berharap juga mendapatkan dukungan,” ujarnya didampingi Sekretaris Umum  MUI, Prof Dr H Muh Galib M MA beserta rombongan. Waspada menambahkan, pihaknya telah menyalurkan  mushaf ke sejumlah masjid yang ada di Sulsel.

Sementara itu, Sekum MUI Sulsel, Prof Dr H Muh Galib M MA mengatakan, ini merupakan program Ketua MUI  Bidang Informatika dan Komunikasi.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengusulkan sosialisasi Fatwa MUI No 24 Tahun 2017 tentang Hukum dan  Pedoman Bermuamalah Melalui Media Sosial.

Pertemuan tersebut, turut dihadiri pula tim Gerakan Mushaf Al Quran. Antara lain, Sekretaris, Dr Abd Wahid Haddade LC M HI, Dr Sukardi Weda, Farid, dan Rusli Siri masing-masing anggota.(rls).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top