SULAWESI SELATAN

Pulang dari Thailand, Syamsari Kitta Akan Bangun Pengelolaan Sekam Padi dan Peternakan Lebah

TAKALAR, UPEKS.co.id–Pulang dari Thailand, Bupati Takalar H Syamsari Kitta yang jebolan UI, Ilmu Pertanian ini, mempersiapkan pengelolaan sekam padi dan peternakan lebah.

Ternyata, Ilmu di perolehnya saat berkunjung ke Thailand akan jadi  ilmu terapan terutama dalam pengelolaan limbah khusus kulit padi  bisa bernilai ekonomis untuk pendapatan masyarakat Takalar.

Limbah padi atau sekam jika dikelola dengan teknologi moderen  untuk dijadikan sebagai bahan pengawet (silika). meningkatkan kesejahteraan masyarakat Takalar dan bernilai ekonomi.

Sekam padi hanya menjadi limbah  tidak bernilai, setelah melihat kondisi di Negara Thailand sekam itu luar biasa nilainya.'”Tentunya sekam atau kulit padi bisa diolah jadi pengawet,karena negara tetangga Thailand asas manfaatnya luar biasa untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.”ujarnya. Kamis (3/1/2019).

Kata Bupati Takalar selain itu kita  akan memilih  wilayah didataran tinggi bisa dijadikan kawasan peternakan lebah madu, sebab ini juga sangat singinifikan tambah pendapatan  warga peternak sapi.

Setelah bantuan sapi terealisasi secara bertahap,”Pengelolaan kulit padi atau sekam menjadi bahan pengawet dan peternakan lebah madu akan kita laksanakan,”ungkap H Syamsari Kitta.(Jahar).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top