Muslimin Bando Ajak Masyarakat Bantu Tekan Angka Pernikahan Usia Dini

Muslimin Bando Ajak Masyarakat Bantu Tekan Angka Pernikahan Usia Dini

ENREKANG, UPEKS.co.id — Bupati Enrekang H. Muslimin Bando berterima kasih dan mengapresiasi kinerja Jajaran Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Enrekang dibawa kendali Zubedah Bando sebagai Kadisnya telah berhasil menerima beberapa penghargaan baik ditingkat Provinsi maupun tingkat Pusat.

 

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Bupati kegiatan saat menghadiri kegiatan silaturahmi dalam Rangka Peningkatan Peran serta Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) yang mengangkat Tema melalui optimisme Revolusi Mental kita waspada terhadap pengelolaan anggaran Tahun 2019 lingkup Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Enrekang. Acara tersebut berlangsung di Aula Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Enrekang, Jumat (4/1/2019).

 

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat karena menurutnya program ini tidak akan sukses tanpa dukungan dan bantuan masyarakat.

 

“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap komitmen bersama sama pemda Enrekang untuk mensukseskan program yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana untuk menekan angka pernikahan dini atau dengan kata lain nikah diusia muda,” kata Muslimin Bando.

 

Selain itu ia juga meminta agar masyarakat dapat membantu Pemerintah untuk menekan angka kelahiran yang dikenal dengan program 2 anak cukup.

 

“Karena yang perlu dihindari ialah banyak anak akan menimbulkan masalah pada tumbuh kembangnya yang kita kenal dengan istilah stunting atau anak kerdil disebabkan oleh faktor gizi yang tidak bisa dipenuhi oleh orang tuanya”. Pungkasnya. (Sry)

Pos terkait