ANEKA

Empati 2000, Puskesmas Kota Turun Tangan Bantu Alvin

ENREKANG, UPEKS.co.id — Empati 2000 yang digagas Kapus Kota Enrekang Drg. Hj. Sri Siswaty Zainal tidak
saja membantu masyarakat tidak mampu di wilayah kerja Puskesmas Kota, tetapi juga memberikan uluran tangan  untuk masyarakat tidak mampu diwilayah Kabupaten Enrekang.

Seperti saat ini, Empati 2000 Puskesmas Kota kembali memberikan bantuan kepada Alfin ( 5 ) yang saat ini  dirawat di RSUD Massenrempulu.

Empati 2000 turut andil dalam pengobatan Ananda Alvin yang didiagnosa menderita penyakit Psoriasis sejenis  penyakit kulit yang akibat Autoimun atau sistem kelebalan tubuh penderita melemah. Itu pula yang membuat Alvin badannya panas.

“Alvin adalah cucu Ambe Simen Warga Dusun Karangan yang boleh dikatakan pemegang kunci Gunung Latimojong. Itulah sebabnya kondisi Alfin langsung viral di medsos karena rumah Ambe Simen itu tempat  persinggahan para pendaki gunung, baik ketika hendak mendaki maupun saat turun dari gunung. Rumah Ambe  Simen kerap dijadikan Basecamp nagi para pendaki,”  kata, Arso alias Ohe, salah seorang pencinta Alam.

Akibat viral di medsos, banyak bantuan berdatangan termasuk Wabup Enrekang Asman, SE langsung sigap  bersama Kapus Kota Enrekang untuk melihat kondisi langsung Alfin begitu tiba di rumah sakit.

Alhamdulillah, adik Alvin yang viral di Medsos sudah mendapat perawatan yg baik di RSUD Maspul. Diagnosa  penyakitnya “Psoriasis” sejenis penyakit kulit akibat Autoimun atau sistim kekebalan tubuhnya yang lemah sehingga menimbulkan demam, kata Dokter Sri.

Ternyata Alvin bukan terkena DBD seperti yang diberitakan sebelumnya. Rencananya Alvin akan di rujuk ke RSWS setelah demamnya turun. Alvin dirujuk ke RSWS untuk penanganan penyakit kulitnya.

Melalui akun facebooknya Arso mengimbau kepada masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan untuk Alvin dapat menyalurkan bantuannya melalui Rekening LAZIZMU Enrekang BRI: 0220 01 015949 53 0. (Sry)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top