MAKASSAR CITY

Tahun ini Antam Incar Pertumbuhan Bisnis 30%

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Meski pertumbuhan bisnis di 2018 tidak begitu atraktif. PT Aneka Tambang (Antam) Tbk Cabang Makassar  tetap optimis memasang target pertumbuhan sebesar 30% tahun ini.

Target secara nasional sebanyak 24 ton melampaui target sebesar 27 ton emas. Sayang sekali target penjualan di Makassar sebanyak 210 kg tahun 2018 hanya tercapai sekitar 70%.

Makassar Representative Head PT Antam, Zet Logen mengemukakan kinerja bisnis yang kurang atraktif tersebut dipengaruhi oleh fanatisme budaya masyarakat Bugis Makassar yang masih fokus pada produk perhiasan. Sementara di tahun 2018, suplai perhiasan terganggu akibat masalah pada produkasi Perseroan.

“Perhiasan masih jadi fokus utama masyarakat Bugis makassar,” kata Zet kepada Upeks, Rabu (03/01/19).

Kendati masih landai, namun Zet optimis bisa membukukan pertumbuhan bisnis sebesar 30% di 2019. Hal ini didukung oleh produk yang semakin variatif.

“Selain itu, stok juga dijamin akan selalu tersedia. Belum lagi penjualan tidak hanya offline tapi juga online,” kata Zet.

Produk yang turut menjadi andalan Perseroan yakni desain kemasan emas ANTAM-LM baru bernama Gold Reinvented yang diluncurkan pertengahan tahun lalu. Produk ini menyuguhkan desain yang lebih modern dan dilengkapi keamanan canggih dari kemasan Certicard.

Sebelumnya kata Zet Logen, dibanding produk lama, produk anyar ini estetika lebih menarik dan jauh lebih aman. Ukuran juga lebih panjang dan lebih lebar .

Kemudian, lanjutnya dari sisi keamanan, dilengkapi CertiCard dalam bentuk kartu dan sudah dilengkapi juga dengan nomor seri. Selain itu, terdapat security barcode (CertiCode) untuk discan menggunakan aplikasi CertiEye.

“Aplikasi CertiEye bisa didownload di play store. Sehingga untuk mengecek keaslian produk lebih praktis. Produk dulu itu diceknya cukup lama, mulai dicek fisik kemudian diterawan pakai sinar ultrafiolet,” kata Zet.

Ia menambahkan, produk ini hadir sebagai inovasi perseroan mengantisipasi maraknya peredaran emas palsu. Kecanggihan yang diaplikasikan dalam produk ini akan memberikan kenyamanan bagi para investor.

Sebagai informasi, harga emas logam mulia acuan yang diproduksi PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) stagnan Rp 616.000 per gram dari posisi terakhir pada akhir tahun lalu.

Berdasarkan harga Logam Mulia di gerai Butik Emas LM – Pulo Gadung di situs logammulia milik Antam hari ini (2/1/19), harga tiap gram emas Antam ukuran 100 gram masih sama yaitu Rp 61,6 juta dari harga akhir pekan lalu.

Emas Antam kepingan 100 gram lumrah dijadikan acuan transaksi emas secara umum, tidak hanya emas Antam. Harga emas Antam di gerai penjualan lain bisa berbeda. (hry).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top