SULAWESI SELATAN

Pilcaleg 2019 Tolak Ukur Calon Bupati di Pilkada Serentak Tahun  2020

TAKALAR, UPEKS.co.id–Pemerintah dan seluruh fraksi di DPR telah menyepakati pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan digelar serentak di seluruh Indonesia pada tahun 2020.

Pilkada serentak ini menyusul pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden yang juga digelar serentak pada 2019.

“Pelaksanaan Pilkada serentak itu akan semakin mengefisienkan waktu dan anggaran,” kata Wakil Ketua Komisi II DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional Abdul Hakam Naja sebelum Rapat Paripurna DPR, seperti  dikutip situs dpr.go.id.

Legislator Hanura Ilham Jaya Torada mengatakan jika memang betul  terjadi pilkada serentak Tahun 2020,sebagai tolak ukur  siapa pemenang di pilcaleg 2019.khsusus di kabupaten Takalar.

“Tentunya pemenang Pilcaleg  Taun  2019 akan jadi incaran bagi  para calon Bupati dan wakil Bupati akan bertarung pada pilkada serentak,” ujar legislator Hanura Ilham Jaya Torada.

Yakin saja pertarungan politik untuk Pilada serentak  jika betul terjadi di Tahun 2020 pasti terjadi sentimen politik signifikan.

“Selain itu siapa pemenang di pilpres nanti secara psikologis akan berdampak pada kader partai di setiap daerah pada pilkada nanti,paling tidak kadernya siap maju bertarung di Pilkada itu sudah pasti,” terang ketua Komisi I DPRD Takalar Ilham Jaya Torada Biasa disapa Dg Nambung, (Kamis (3/1/19). (Jahar).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top