SULAWESI SELATAN

Peringati HAB, Kemenag Bantaeng Kumpulkan 30 Kantong Darah

Kegiatan bakti sosial Donor darah bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) RSUD Prof Anwar Makkatutu Kab. Bantaeng ini berhasil mendapat 30 kantong darah dari 30 orang pendonor diantaranya termasuk Kepala Rutan Kelas IIB Bantaeng, Muhammad Ishak dan Kadispora Bantaeng Syahrul Bayan.
Tim UTDRS dari RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng ini terdiri dari 1 orang Koordinator Tim, Dokter pemeriksa, petugas bagian Aktaf, petugas bagian HB dan Golongan darah serta petugas bagian Administrasi.

Hingga kegiatan donor darah ini selesai yakni sekitar pukul 12.00. Wita sejak dimulai pada pukul 10.00. Wita, tercatat sebanyak 30 orang pendonor yang telah menyumbangkan darahnya setelah melalui tahap pemeriksaan oleh tim UTDRS, sedang beberapa orang lainnya batal mendonor karena beberapa catatan antara lain: sedang mengalami haid, tekanan darah tinggi, sedang kurang enak badan, dan kurang tidur.

 

Dengan kegiatan Donor darah yang dilaksanakan ini panitia berharap semoga setiap tetes darah yang telah disumbangkan oleh para pendonor ini akan menjadi secercah kehidupan bagi saudara-saudara yang membutuhkan. (rls)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top