SULAWESI SELATAN

Peringati HAB ke-73, 35 Orang Diberikan Piagam Satya Lencana

SOPPENG, UPEKS.co.id — Sepanjang berdirinya Kementerian Agama adalah untuk menjaga dan memelihara sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan Keagamaan masyarakat agar terus terjaga kerukunan hidup antar umat beragama.

Hal itu disampaikan Sekertaris Daerah, HA Tenri Sessu saat membaca sambutan Menteri Agama RI pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementrian Agama 2019 di Lapangan Gasis Watansoppeng, Kamis (3/1/19).

Kegiatan ini mengambil tema “Jaga Kebersamaan Umat” yang dihadiri Kementrian Agama Kabupaten Soppeng, Dr H Huzaemah, Dandim diwakili oleh Kasdim 1423/Soppeng, Mayor Inf T Budiyanto, para SKPD lingkup Kabuapten Soppeng, para Ketua KUA, para Kepala Sekolah MAN, MTsN dan MI Kabupaten Soppeng, para mantan Ka Depag Kabupaten Soppeng, Ketua MUI, Ketua Dewan Masjid, Ketua Pondok Pesantern Kabupaten Soppeng serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, sebanyak 35 orang diberikan Piagam Satya Lencana.

“Kementerian Agama amat menyadari pentingnya kematangan cara berpikir dan bertindak dalam mengelola urusan keagamaan menjaga kerukunan beragama,”ujar Tenri Sessu.

Selain itu, kata dia, Kementerian Agama telah meraih sejumlah pencapaian dalam reformasi birokrasi dan indeks kepuasan publik atas pelayanan keagamaan seperti dari kenaikan penilaian Mandiri formasi dan pelayanan Haji serta pelayanan pencatatan nikah yang terus meningkat .

Dikatakannya, banyak organisasi dan satuan kerja Kementerian Agama tahun 2017/2018 menerapkan pelayanan terpadu satu pintu dan mengembangkan pelayanan di bidang keagamaan dengan profesionalisme, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan setiap pejabat serta birokrat Kementerian Agama.

“Sebagai pelayan masyarakat jangan sekali-kali menyalagunakan kepercayaan dengan perbuatan korupsi dan berbagai perbuatan tak terpuji,”jelasnya. (Amin Rais)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top