SULAWESI SELATAN

PBG Gowa Perkenalkan Media Pembelajaran Baru

GOWA, UPEKS.co.id–Untuk meningkatkan wawasan dan kemampuan Guru dalam membangun proses belajar mengajar, Pusat belajar guru (PBG) Kabupaten Gowa menggelar Workshop pembuatan media pembelajaran berbasis Tik Model Savi (Somatis, Auditori, Visual dan Interaktif) berlangsung di Aula Kantor Korwil Sombaopu Disdik Gowa, Kamis (3/1/2019).

Ketua Pusat Belajar Guru (PBG) Gowa, Abd Karim Tahir menerangkan bahwa kegiatan yang dilakasnakannnya ini sebagai salah satu wadah peningkatan kompotensi para guru di kabupaten Gowa.

“Sebagai perpanjangan dari pemerintah Kabupaten, PBG Gowa melalui Workshop ini memberikan pengetahuan dan meningkatkan wawasan bagi para tenaga pendidik melalui berbagai pelatihan-pelatihan yang memang menjadi kebutuhan bagi tenaga pendidim sebagai bekal untuk memberikan proses belajar mengajar yang ¬†berkualitas bagi para peserta didik,” terangnya.

Lanjut Abd Karim mengatakan, workshop yang diselenggarakan oleh PBG Gowa diikuti sebanyak 30 peserta dari guru mata pelajaran Umum sekolah tingkat SD dan SMP se-kabupaten Gowa berlangsung selama dua hari yakni dari tanggal 3, hingga 4 Januari 2018.

“Jadi saat ini di PBG itu ada 41 Guru inti yang siap memberikan materi-materi bagi para guru. Tentunya kita berharap para peserta dapat memahami model-model pembelajaran yang kita berikan,”ucapnya pula.

Sementara itu, Kabid Pendidikan dan Ketanaga pendidik, Dinas Pendidikan Gowa, Syarifuddin Kulle yang juga membuka workshop berharap

sistem pembalajaran yang berbasis Tik model Savi ini nantinya dapat dipahami oleh seluruh peserta yang hadir.

“Ini adalah salah satu metode yang kita terapkan untuk menungkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Gowa. Jadi kita berharap guru yang mengikuti pelatihan ini dapat memahami model savi ini, karena sistem pembelajaran akan terus berkembang, jadi guru kita dituntut mampu berkreasi yang menciptakan proses belajar mengajar yang menyenangkan,”ucap Syarifuddin Kulle.

Workshop yang diselenggarakan oleh PBG Gowa diikuti sebanyak 25 peserta dari guru mata pelajaran Umum sekolah tingkat SD dan SMP se-kabupaten Gowa berlangsung selama dua hari yakni dari tanggal 3, hingga 4 Januari 2018. (Sofyan)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top