SULAWESI SELATAN

KPU Tator Lantik 38 PPK dan 25 PPS 

Tator, Upeks.co.id–KPU Tator melantik Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan sebanyak 38 orang.

Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan Tana Toraja, Jalan Tongkonan Ada, Kecamatan Makale, Rabu (02/01/2019).

Selain PPK, panitia pemungutan suara (PPS) sebanyak 25 orang juga dilantik oleh Ketua KPU, Risal Randa.

“38 orang PPK sudah dilantik, tiap Kecamatan ada tambahan dua orang, dan PPS ada 25 orang,” ujar Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas, Elis Mangesa kepada TribunToraja.com, Kamis (03/01/2019).

Dikatakan, 25 PPS yang dilantik adalah yang mengantikan anggota PPS lainnya yang sudah menjadi PPK dan yang mengundurkan diri.

“Harapan kita yang utama, mereka harus kerjasama baik dengan tiga orang teman PPK sebelumnya yang sudah dilapangan,” tegas komisioner KPU ibu Elis  kepada  UPEKS

Dia menegaskan, agar anggota baru bisa menjaga integritas dan independensi masing-masing untuk meningkatkan partisipasi, yang jantungnya adalah melakukan sosialisasi.

Elis berharap, anggota baru tetap menjaga komunikasi antara sesama penyelenggara baik di Bawaslu, karena tanpa komunikasi terkadang ada kesalahpahaman yang berbenturan.

“Harus menjaga marwa dari lembaga kita dan itu sangat penting, menjaga integritas dan perlihatkan bahwa kita solid dalam penyelenggaran Pemilu 2019,” jelas Angota Komisioner  KPU Tana Toraja Ibu Elis. (Anton)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top