SULAWESI SELATAN

Bupati Takalar Sematkan Setya Lencana Empat ASN Kemenag Takalar


TAKALAR, UPEKS.co.id–Sebanyak Empat Aparatur Sipil Negara kementerian Agama pada peringatan Hari Amal Bhakti ke 73 Kemenag Takalar menerima stya lencana. Peringatan ini berlangsung di Gedung Islamic center Takalar, Kamis,(3/1/19).

Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB ) ke 73 kementerian Agama Takalar dihadiri oleh  Bupati Takalar H.Syamsari,S.Pt.MM dan Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re,S.Sos, kepala Kemenag Hj Adlya.SH.MH.

H. Syamsari membacakan sambutan seragam tertulis Menteri Agama RI  melalui peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama,

“KKita diingatkan kembali arti pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan pancasila dan UUD 1945, terutama sila ketuhanan Yang Maha Esa Ada Pembukaan dan pasal 29 UUD Negara RI.”ujarnya.

Sejalan dengan tema Hari Bakti Kementerian Agama Tahun ini, yaitu Jaga Kebersamaan Umat saya mengajak seluruh jajaran Kementerian agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

“Seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan kita yang bhinneka,” jelas H. Syamsari.

Menurur Syamsari memasuki tahun 2019, enam sasaran strategis program Kementerian Agama telah digariskan, yakni meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan serta peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama.

Sementara itu, Kepala Kemenag Takalar Dra. Hj. Adliah, MH menjelaskan bahwa ramah tamah digelar untuk senantiasa memberikan energi kebersamaan dan merawat kerukunan.

Selain iti, dilakukan juga  penandatanganan MoU antara lembaga pemasyarakatan kelas II B dengan Kementerian Agama Kab.Takalar “salah satu point  rangka peningkatan kepribadian warga binaan pemasyarakatan pada sektor pembinaan kerohanian.”‘jelasnya.

“Peringatan Hari Amal Bakti ke 73 Kementerian Agama juga telah melaksanakan beberapa lomba Porseni diantaranya lomba adzan juga gerak jalan santai,” Jelas H. Adliah.

Diketahui kemenag Takalar Ramah tamah ditutup dengan penyematan Satya Lencana Karya Satya  10 dan 20 tahun bagi PNS Kementerian Agama Kab. Takalar sebanyak 4 orang oleh Bupati Takalar didampingi kepala Kemenag Kab. Takalar.(Jahar).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top