Bupati Lutim Ajak Pegawai Kemenag Jaga Sinergitas

Bupati Lutim Ajak Pegawai Kemenag Jaga Sinergitas

LUTIM,UPEKS.co.id—Ratusan pegawai jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Luwu Timur  peringati Hari Amal Bakti (HAB) ke-73. Upacara dipimpin Bupati Lutim, Thorig Husler di halaman Kantor
Kemenag, Kamis (03/01/2019).

Bacaan Lainnya

Hadir Kepala Seksi, para Kepala KUA, para Pengawas Agama, para Kepala Madrasah Negeri/Swasta, Penyuluh  Agama PNS dan Non PNS, para Guru Madrasah ASN dan GTT/PTT, dan Pegawai Kemenag.

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin dalam amanatnya dibacakan bupati mengatakan, pembentukan  Kemenag merupakan keputusan yang bersejarah dan memberi pengaruh besar sepanjang perjalanan bangsa  dan negara Republik Indonesia hingga kini.

Tujuannya, agar tetap dan terus terjaga kerukunan hidup antar umat beragama yang kian rekat. Dan pada  akhirnya agar kualitas kehidupan keagamaan segenap bangsa makin meningkat.

Sejalan tema “Jaga Kebersamaan Umat”, diharapkan jajaran Kemenag, apalagi di tahun politik sekarang ini agar  senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk  semua kelompok dan golongan kepentingan.

“Ajakan yang sama kepada semua elemen bangsa, mari jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa.  Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari. Mari jauhi  saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antar  sesama anak negeri,” jelasnya. (citizen report/hms/ikp/kominfo).

Pos terkait