SULAWESI SELATAN

Antusias Mahasiswa Umma Sambut SYL Sebagai Pemateri

MAROS, Upeks.co.id – Syahrul Yasin Limpo (SYL), mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), disambut sangat antusias oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Maros (UMMA).

Hal itu terlihat pada saat SYL memberikan kuliah umum dan didampingi oleh rektor Umma Prof Nurul Ilmi Idrus, dengan mengangkat tema “ Konstruksi Good Governanve dalam penyelenggaraan Bernegara“ di Kampus UMMA, di Kabupaten Maros, Kamis (03/01/2019).

Prof. Nurul Ilmi Idrus mengatakan, diundangnya Pak Syahrul sebagai pemateri di kuliah umum ini, karena dianggap cukup berpengalaman dalam dunia pemerintah.

Apalagi, menurut dia, beliau pak Syahrul sudah pernah menjabat selama dua periode di Sulsel. “Hal itu menjadi sebuah pertimbangan beliau di undang sebagai pemateri dan sesuai tema diangkat oleh panitia kampus,” ungakp Prof. Nurul Ilmi Idrus

Ia menyampaikan kepada sejumlah mahasiswa untuk mendengarkan secara baik. “ Saya harap sejumlah mahasiswa yang hadir ditempat ini untuk mendengarkan apa disampaikan oleh Pak Syahrul, karena ilmu beliau sangat berharga untuk mahasiswa untuk membangun daerah ini,” ujarannya.

Sementara dikatakan SYL, cukup berterima kasih atas undangannya, untuk mempercayai membawakan kuliah umum di Kampus ini. “Saya cukup berterima kasih atas undangan dan kepercayaannya untuk memberikan ilmu pengetahuan di kampus Umma,” ujarannya.

Diapun berharap semua mahasiswa yang hadiri kuliah umum ini, untuk menjadi garda terdepan untuk negara ini.

“Pergerakan atas bangsa dan negara ini, dibutuhkan yang namanya sosok anak muda yakni semua mahasiswa yang berintelektual, yang memberikan ide dan gagasan untuk pemerintah,” harap SYL yang dijuluki komandan di Sulsel, dihadapan ratusan Mahasiswa UMMA.

Sekedar diketahui, dalam kuliah umum itu dibuka sesi tanya jawab sejumlah mahasiswa UMMA.(rls)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top