SULAWESI SELATAN

Pelantikan PPK dan PPS, Pemda Janji Bantu KPU Sukseskan Pemilu 2019

SINJAI, UPEKS.co.id–Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH,LLM menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panitia Pemilihan Kecamatan (PKK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Sinjai yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, Rabu, (2/1).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Sinjai, Pimpinan Forkopimda, Para Komisioner KPU dan Panwaslu dan Para PPK dan PPS yang telah dilantik. Adapun jumlah PPK yang dilantik sebanyak  45 orang dan PPS sebanyak 240 orang,  Sedangkan kebutuhan Anggota KPPS pada pelaksanaan Pemilu 2019 di Sinjai sebanyak 5.936. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan uji coba ketahanan dan kekuatan kotak suara dari kardus.

Ketua KPU Sinjai, Muh. Naim
berharap agar para PPK dan PPS yang dilantik bisa menjalankan tugas dan Fungsinya dengan baik. Adapun kaitannya dengan Pelaksanaan pemilu Tahun 2019,  pihaknya berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai bisa memberikan Izin Penggunaan Fasilitas Pemerintah pada Pelaksanaan Pemilihan nantinya mengingat minimnya sarana dan Prasarana KPU.

“Pada kesempatan ini, karena pak Bupati hadir, kami meminta izin agar fasilitas Pemerintah baik di Desa maupun Kecamatan bisa digunakan dalam pemilihan nantinya,” ujarnya.

Sementara, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa juga menyampaikan ucapan selamat kepada PPK dan PPS yang baru dilantik.

“Saya harap PPK dan PPS yang baru dilantik bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan amanah yang diberikan agar pemilu yang dihasilkan nantinya bisa berkualitas dan Mudah-mudahan para PPK dan PPS ini bisa mementingkan kepentingan Umum dari pada kepentingan Pribadi dan Golongan,” harapnya.

Terkait dengan adanya permintaan KPU Sinjai yang ingin menggunakan fasilitas pemerintah pada Pemilu nantinya, Andi Seto berharap KPU untuk berkordinasi dengan Pemerintah setempat. “Insyaallah nantinya kami akan mengeluarkan surat edaran. Jadi pihak KPU, sisa kordinasi ke pihak Kelurahan dan desa,” terangnya.

Selain itu, Bupati Sinjai juga menginginkan agar partisipasi Pemilih pada Pemilu 2019 bisa lebih meningkat lagi. (egy)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top