SULAWESI SELATAN

Kapolres Bantaeng Pimpin Upacara Korps Rapor

BANTAENG, UPEKS.co.id–Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan SiK,MH Memimpin Upacara Korps Rapor atau yang lebih dikenal dengan Upacara Kenaikan Pangkat Periode Januari 2019, sebanyak 35 Personil Polres Bantaeng mendapatkan kenaikan Pangkat yang terdiri dari 1 Orang Perwira Menengah, 2 orang Perwira Pertama, 32 Orang Bintara. Rabu (2/1/2019).

Dalam Amanatnya Kapolres Menyampaikan Bahwa Kenaikan Pangkat bukanlah merupakan Hadiah dan Penghargaan yang datang begitu saja, akan tetapi merupakan bagian dari perjuangan dan jerih payah seorang personil yang telah menunjukan Kedisiplinan dan loyalitas terhadap pelaksanaan Tugas yang dibebankan. Sehingga patutlah pimpinan memberikan imbalan berupa Reward.

Kapolres Berpesan kepada personil yang naik Pangkat Semakin Tinggi pangkat dan golongan yang dipangku maka semakin berat pula tugas dan tanggung jawab serta amanah yang diembang,” ujarnya.

Selain upacara kenaikan Pangkat dalam upacara yang dilaksanakan di lapangan Apel Polres Bantaeng juga dilaksanakan upacara pelepasan personil yang sudah memasuki Masa Pensiun Atau Purna Bhakti. Sebanyak 6 orang personil polres Bantaeng telah purna bhakti. Kapolres mengatakan “Bahwa Saudara Purna Bhakti masih bagian dari Keluarga besar POLRI, Masa Pensiun merupakan Dinamika Hidup yang Patut dijalani dan disyukuri, karena tidak semua anggota Polri dapat menikmati predikat Pensiun.”

Upacara Pelepasan Purna bhakti dilaksanakan dengan tradisi gerbang pora, dan selanjutnya seluruh purnawirawan Diarak keliling kota Bantaeng dan diantar kerumah masing masing, dengan diantar oleh seluruh personil polres Bantaeng yang dipimpin langsung oleh kapolres Bantaeng. Bahkan Kapolres Bantaeng mengawal kendaraan yang digunakan oleh purnawirawan menggunakan sepeda Motor.(IPA,)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top