SULAWESI SELATAN

Kaleidoskop Penghargaan Bupati Barru

Barru. Upeks.co.id–Sejak resmi dilantik menjadi Bupati Barru 15 November 2017, obsesi Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh MSi untuk membawa  Kabupaten Barru menjadi lebih baik begitu besar.

 

Dengan berpengang pada prinsip Perteguh Kebersamaan  dalam nafas keagamaan dan Ikhlas melayani masyarakat, menjadi spirit untuk membuat Kabupaten Barru lebih maju dan beradab.

 

Hari ini Senin  31 Desember 2018, kepemimpinan Suardi Saleh Genap berusia Satu Tahun Satu bulan.Apa saja penghargaan yang diterima ?.

Berikut beberapa Penghargaan Bupati Barru yang sempat dirangkum Upeks dalam Kaleidoskop 2018.

 

1. Terima penghargaan UHC ( Universal Health Coverage )

Adanya komitmen yang kuat Pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Ir. Suardi Saleh dalam menjamin kesehatan masyarakatnya melalui program pemberian Kartu Indonesia Sehat (KIS) melalui Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) secara gratis, membuat daerah ini memperoleh UHC(Universal Health Coverage ) Award. Penghargaan Tingkat Nasional ini diterima oleh Bupati Barru Ir.Suardi Saleh, Rabu (23/5) ini di Istana Negara, Jakarta.

 

Tahun 2018, Pemkab Barru telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 2 Miliyar Rupiah untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis melalui BPJS.

 

2.Raih WTP

Keseriusan pemerintah Kabupaten Barru dalam mewujudkan tata kelola laporan keuangan yang baik dan benar  sesuai dengan kepatuhan aturan yang telah ditentukan serta terwujudnya Sinergitas antara eksekutif dan legialatif serta stakeholder lainnya berujung dengan diterimanya penghargaan predikat  opini WTP( Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Barru tahun anggaran 2017.Penghargaan tersebut diterima Bupati Barru di Gedung Auditorium Lantai 2 BPK RI Perwakilan Sulawesi Selatan Jl AP Pettarani, Makassar, Senin (28/5/2018).

 

3.Juara terbaik pertama Lomba Evaluasi Kelembagaan Posyandu Terintegrasi Tingkat Provinsi Sulsel.

Penghargaan ini diterima  Kamis 27/9/2018, Posyandu Tompo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, sebagai Posyandu terbaik pertama di Sulsel.Keunggulan dari posyandu tompo adalah adanya beberapa inovasi yang sangat mengedukasi masyarakat.

 

4.Terima  penghargaan ” Anugerah Guru Indonesia.

Penghargaan diberikan oleh Ikatan Guru Indonesia  kepada Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh  pada rangkaian acara Rakornas IGI 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (28/9/2018).

Pemkab Barru menerima penghargaan ini karena dinilai Konsisten terhadap peningkatan kualitas guru khususnya di Kabupaten Barru.  diantaranya 100 persen guru di Kabupaten Barru telah menjalani Diklat K13 dimana 60-70 persen pembiaayaan dari daerah selebihnya dari APBN, Selain itu adanya upaya pemerintah dalam Pengangkatan guru kontrak, insentif guru PAUD serta gaji tetap terhadap guru kontrak.

 

5.Raih penghargaan Nasional dalam lomba Hatinya PKK.

Penghargaan ini  diterima Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, drg.HjHasnah Syam Suardi MARS di Mercure Convention Centre, Jakarta, Rabu malam 3 Oktober 2018.Dalam hal ini diwakili Desa Lawallu Kecamatan Soppeng Riaja.

 

6.Raih Penghargaan inovasi Pelayanan Administrasi Kependudukan tingkat Provinsi Sulsel.

Penghargaan ini diterima  Sekda Barru Ir.H.Nasruddin AM mewakili Bupati di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan,Makassar(26/11/18).

 

7.Raih Penghargaan Nomiator kota Bersih dan Hijau tingkat propinsi Sulsel

Penghargaan ini diterima pada tanggal 21/12 /2018 oleh Sekda Barru Ir..H.Nasaruddin mewakili Bupati Barru di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel.

 

 

8. Terima penghargaan Adiwiyata tingkat provinsi Sulsel.

Untuk Kabupaten Barru terpilih dua sekolah

yaitu SDN Madello dan SDI Palungeng Gellange sebagai Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan.

(Penulis : Wahyuddin Suyuti)

 

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top